Pastikan Pilkades Serentak Trenggalek Aman, Polisi Pantau TPS 132 Desa

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Bramanta Pamungkas

Pemantauan Pilkades Tulungagung

jatimnow.com - Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo sidak pengamanan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak. Bersama Dandim 0806 Trenggalek, Letkol Inf Dodik Novianto, Didit memantau jalannya proses pemilihan di Desa Karanggandu dan Tasikmadu, Kecamatan Watulimi.

Pemantauan ini dilakukan untuk memastikan proses pilkades yang dilaksanakan oleh 132 desa berlangsung tertib dan aman. Sebanyak 750 personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan pilkades ini.

Sejumlah personel Brimob Polda Jatim, serta beberapa personel anggota Polres Tulungagung dan Ponorogo juga dilibatkan dalam pengamanan. Dari hasil pantauan, AKBP Didit menyatakan kondisi kamtibmas di kabupaten Trenggalek dalam keadaan aman dan kondusif.

"Pengamanan setiap tahapan sudah berjalan sesuai dengan SOP," kata Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo, Sabtu (09/02/2019).

Kapolres juga menyempatkan diri berbincang dengan masyarakat serta menyampaikan pesan agar tetap mengutamakan kerukunan dan persatuan. Kalah atau menang calon yang didukung jangan sampai membuat masyarakat terpecah belah.

Jika tidak puas, bisa disampaikan melalui saluran yang telah ditetapkan dengan tetap mengedepankan kesejukan dan kedamaian di tengah masyarakat.

"Setelah tahapan pemungutan dilanjutkan penghitungan perolehan suara. Tahapan ini yang paling krusial karena yang menentukan siapa yang akan menjadi kades terpilih. Oleh karenanya saya minta kepada seluruh masyarakat agar tetap bersama-sama menjaga kerukunan, kesejukan dan kedamaian," pungkasnya.

 

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter