Jalan Rusak yang Ditanami Pohon Pisang di Probolinggo Diperbaiki

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Mahfud Hidayatullah

Jalan rusak yang ditanamani pohon pisang oleh warga di Probolinggo mulai diperbaiki

jatimnow.com - Setelah mendapat protes warga dengan aksi tanam pohon pisang, jalan rusak berlubang di Dusun Lajuk, Desa Ngepoh, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo akhinya diperbaiki.

Pohon pisang bertuliskan ditutup yang terpasang di jalan tersebut pada Senin (11/2/2019) kemarin dilepas. Sebab pemerintah bersama dengan Polsek Dringu langsung melakukan upaya mediasi dengan warga dan menutup lubang jalan dengan urukan pasir dan batu (sirtu).

"Setelah mendapat informasi penutupan jalan berlubang oleh warga, kami langsung melakukan upaya mediasi dan perbaikan," kata Kapolsek Dringu, AKP Purwanto Sigit Rahardjo, Selasa (12/2/2019).

Baca juga:  Protes Jalan Rusak, Warga Probolinggo Tanam Pohon Pisang

Menurutnya, upaya yang dilakukan itu dengan mendatangi warga dan meninjau jalan yang ditanami pohon pisang.

"Setelah mediasi, warga sepakat mencabut pohon pisang yang ditanamnya dan kita ganti dengan urukan sirtu," ungkapnya.

Setelah itu, lanjut Sigit, jalan alternatif penghubung wilayah Kabupaten dengan Kota Probolinggo itu bisa dilalui kembali.

Tidak hanya itu, Sigit juga meminta pengiriman batu menggunakan truk ke perusahan penggilingan batu yang ada di Desa Tamansari tidak lagi melintas di jalan tersebut.

"Karena jika diteruskan bisa mengakibatkan kerusakan lagi," tambahnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter