Hari Pertama Gantikan Emil Dardak, Cak Ipin Temui PKL Trenggalek

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Bramanta Pamungkas

Cak Ipin bersama paguyuban pedagang kaki lima

jatimnow.com -  Wakil Bupati Trenggalek Muhammad Nur Arifin yang akrab disapa Cak Ipin menghadiri pertemuan dengan Paguyuban Pedagang Kaki Lima Trenggalek, Kamis (14/2/2019). Kegiatan ini merupakan hari pertama menggantikan Emil Elistianto Dardak yang dilantik menjadi Wakil Gubernur Jatim.

Dalam pertemuan tersebut, Cak Ipin menyerahkan bantuan CSR dari BPR Jwalita, berupa tenda ke 24 pedagang kaki lima. Sebelumnya kondisi tenda para pedagang sudah berkarat dan rusak.

Ketua Paguyuban Pedagang Kaki Lima Trenggalek Muhlis, meminta pihak pemkab melakukan pembinaan secara teratur dan menyediakan lahan khusus bagi pedagang.

Menurut Muhlis, selama ini pedagang hanya berjualan di bahu jalan sekitar Pendopo Trenggalek saja. Keberadaan mereka juga rawan tergusur karena menempati lahan yang peruntukannya bukan untuk berjualan.

"Kalau bisa ada tempat khusus sehingga kami lebih nyaman dan bisa tertib," kata Muhlis.

Menanggapi hal ini, Cak Ipin menyampaikan pihaknya berencana akan melakukan pembinaan terhadap para pedagang. Hal ini dilakukan agar roda perekonomian rakyat bisa terus berjalan.

Keberadaan mereka di sekitar Pendopo Trenggalek sempat dilarang karena ada penilaian Adipura.

"Setelah ini akan kami lakukan pembinaan sehingga mereka bisa berjualan kembali," kata Cak Ipin.

Nantinya, pihak Pemkab Trenggalek juga akan menggelar event setiap akhir pekan. Hal ini dilakukan agar para pedagang bisa berjualan di dalam alun alun. Sesuai Perda yang berlaku, para pedagang hanya diperbolehkan berjualan di dalam alun alun saat ada acara tertentu saja.

"Untuk itu kami akan menggelar acara setiap akhir pekan seperti car free night atau festival lain agar mereka bisa berjualan di dalam," tukasnya.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter