Pelaku Pembunuhan Istri dan Anak di Blitar Jalani Observasi Kejiwaan

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Bramanta Pamungkas

Tersangka (Berkaos hitam saat di RS Bhayangkara Kediri)

jatimnow.com - Pelaku pembunuhan sadis terhadap istri dan anak balitanya di Kabupaten Blitar menjalani pemeriksaan kejiwaan di Rumah Sakit Bhayangkara, Kota Kediri, Senin (18/2/2019). Dengan dikawal oleh polisi dan pihak keluarga, Nardian (38) warga Desa Sumberurip, Kecamatan Doko Kabupaten Blitar ini menjalani pemeriksaan di ruang psikiatri.

Dokter Spesialis Kejiwaan RS Bhayangkara, dr Roni Subagyo menuturkan, dari hasil obeservassi yang dilakukan, tersangka diketahui menunjukkan indikasi gangguan jiwa. Hal ini terlihat saat tersangka ditanya kronologi kejadian tersebut. Tersangka mengaku melihat bayangan istrinya tengah berselingkuh dengan pria lain.

"Dari Anamnesa Psikologi tersangka menunjukkan indikasi ganguan jiwa," ujarnya, Senin (18/02/2019).

Untuk memastikan hal tersebut, tersangka akan menjalani proses observasi selama lima hari kedepan. Dalam proses ini kondisi kejiwaan tersangka akan diperiksa secara menyeluruh. Pemeriksaan meliputi gangguan otak dan psikologi, serta akan melibatkan dokter spesialis syaraf dan psikologi.
"Dalam observasi kita juga melibatkan para dokter spesialis lainnya, sehingga hasilnya bisa maksimal," imbuhnya.

Saat pemeriksaan berlangsung, tersangka tetap dikawal ketat oleh aparat kepolisian. Sementara anggota keluarganya duduk di ruang tunggu.

Peristiwa berdarah ini menewaskan istri tersangka Sri Dewi (30) dan anaknya Vika Nadira (7 bulan), serta Supriyadi (60) mertuanya yang mengalami sejumlah luka akibat amukan pelaku.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter