Spanduk dan Massa Pendukung Jokowi Sambut Sandiaga Uno di Banyuwangi

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Hafiluddin Ahmad

Massa pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin menyambut Sandiaga Uno dan rombongan di Banyuwangi

jatimnow.com - Kunjungan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno di Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi disambut puluhan spanduk dan massa pendukung Capres-Cawapres Nomor Urut 01 Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin.

Massa pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin itu berjajar di pinggir jalan Desa Karangrejo dan Alasbuluh, Kecamatan Wongsorejo, menyambut rombongan Sandiaga Uno, Kamis (21/2/2019).

Pantauan di lapangan, mobil yang ditumpangi Sandiaga Uno diiringi konvoi ratusan motor dan mobil.

Masrukhin, seorang relawan Jokowi-Ma'ruf Amin mengatakan, aksi membentangkan spanduk, banner dan poster pasangan Capres-cawapres nomor urut 01 itu memang untuk menyambut rombongan Sandiaga Uno.

"Masyarakat sini banyak yang cinta Pak Jokowi-Ma'ruf Amin. Kita ini menyambut selamat datang. Kita relawan mas," aku Masrukhin kepada wartawan.

Meskipun masing-masing pendukung saling beradu yel-yel, bertemunya dua kelompok massa pendukung tersebut berlangsung aman dan tanpa gesekan.

Terpisah, Bidang Advokasi Badan Pemenangan Kabupaten (BPK) Prabowo-Sandi Banyuwangi, Muhammad Helmi Rosyadi mengaku tidak mempersoalkan hal tersebut. Jadwal kunjungan Sandiaga Uno ke beberapa pondok pesantren dan talkshow bersama anak muda milenial di Kabupaten Banyuwangi tetap akan berjalan sesuai rencana.

"Biarkan saja, nggak usah digubris. Kami tidak akan terpancing walaupun dirugikan. Karena spanduk dan baliho itu terpasang di area yang bakal dikunjungi Bang Sandi," tegas Helmi.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter