Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin di Pasuruan Tembus Pelosok Desa

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Moch Rois

Deklarasi dukung Jokowi-Ma'ruf Amin dari warga di beberapa desa di Kabupaten Pasuruan

jatimnow.com - Deklarasi dukungan untuk Calon Presiden (Capres)-Calon Wakil Presiden (Cawapres) Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin digelar di pelosok desa di Kabupaten Pasuruan.

Deklarasi yang dimotori warga Nahdlatul Ulama (NU), PDIP dan Relawan Sekretariat Nasional (Seknas) Jokowi itu digelar di Gor Bayu Kencana Winong, Kecamatan Gempol.

"Kami warga Desa Winong dan Legok serta ada dari desa lain, berdeklarasi mendukung Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf Amin untuk menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI," jelas Imron Rosyadi, tokoh desa setempat, Minggu (24/2/2019) sore.

Bagi Imron, memilih Jokowi-Ma'ruf Amin itu sangat penting. Sebab gabungan sosok nasionalis dan religius dinilai mampu mempertahankan NKRI dengan Pancasila-nya.

"Terus, karena kita orang NU melihat Kiai Ma'ruf. Dan wajib hukumnya untuk warga NU mendukung dan memenangkan gurunya," tambah Imron.

Sedangkan Rina Yunarti, menilai pentingnya memenangkan pasangan calon nomor urut 01 ini, lantaran Jokowi sudah terbukti berhasil memajukan Indonesia dengan kebijakan yang dibuatnya.

"Kita ketahui bersama jika Pak Jokowi mampu mewujudkan pembangunan yang merata. Apalagi kalau didampingi Kiai Ma'ruf, pasti Indonesia akan lebih maju," tambah Caleg DPR RI dari PDIP ini.

Selain berdeklarasi, acara yang dihadiri 100 orang tersebut juga diisi pembacaan istighosah, shalawat dan pemberian santunan untuk anak yatim.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter