Polemik Tambah Daya Listrik di Perumahan Elit Berakhir Happy Ending

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Jajeli Rois

PLN menambah daya di perumahan elit Wisata Bukit Mas

jatimnow.com - Polemik tambah daya listrik yang dikeluhkan penghuni perumahan elit, Wisata Bukit Mas, Surabaya berakhir happy ending. Pihak developer memberikan gratis alias tidak ada biaya tambah daya yang dikeluarkan.

"Tahun promo sehingga tidak ada biaya tambah daya," ujar salah satu petugas costumer service perumahan Wisata Bukit Mas saat didatangi oleh pihak penghuni perumahan di kantor pengembang, Rabu (27/2/2019).

Baca juga: 

Sebelumnya, seorang penghuni di perumahan elit ini hendak tambah daya listrik dari 4.400 Watt menjadi 13.200 Watt. Semua persayaratan yang dikeluarkan dari pihak PLN sudah dilengkapi, termasuk membayar biaya tambah daya listrik ke PLN sebesar Rp 10,3 juta pada 19 Februari 2019. Juga sudah mengurus dan mendapatkan sertifikat laik operasi (SLO).

Namun, ketika petugas PLN hendak memasang instalasi tambah daya listrik ke rumah penghuni di perumahan tersebut, tidak diperkenankan masuk. Alasannya, tidak membawa rekomendasi.

Ternyata, saat itu pihak develepoer memberikan draft biaya tambah daya untuk developer sebesar Rp 13,2 juta. Hal itu sangat dikeluhkan oleh penghuni, karena pihaknya merasa urusan tambah daya adalah kepentingan masyarakat sebagai pelanggan PLN.

Hari ini, petugas PLN kembali datang ke perumahan Wisata Bukit Mas untuk memasang tambah daya. Namun, tetap saja dimintai rekomendasi dari petugas security. Security juga mendatangi pemilik rumah yang ingin tambah daya.

"Mohon maaf pak, harus ada rekomendasi dari kantor (developer)," ujar petugas security.

Mendapatkan pernyataan itu, pemilik rumah itu menyuruh orangnya untuk membayar biaya rekomendasi ke kantor costumer service (CS) developer yang berada di komplek perumahan tersebut. Ketika sampai di kantor, petugas mengatakan, yang dimaksud rekomendasi adalah surat keterangan dari kantor pengembang, agar petugas PLN bisa masuk ke rumah pelanggan yang ingin tambah daya.

Ditanya oleh pihak dari penghuni berapa biaya yang harus dibayarkan untuk mendapatkan rekomendasi agar bisa tambah daya. Perempuan petugas CS tersebut menyatakan, untuk tahun ini promo dan tidak ada biaya tambah daya yang dikeluarkan developer.

"Dari pimpinan kami menyampaikan tidak ada biaya pak," ujarnya.

Petugas CS itu kemudian memberikan surat keterangan dan surat tersebut diserahkan ke petugas security. Setelah memberikan surat keterangan ke security, akhirnya petugas PLN UPJ Karang Pilang bisa masuk ke rumah penghuni dan memasang tambah daya.

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter