Ini Pelaku Penyerang Kereta Api Jurusan Malang di Surabaya

Editor: Arif Ardianto Narendra Bakrie / Reporter:

Anggota Unit Reskrim menunjukkan pedang penghabisan yang dipakai salah satu pelaku penyerangan.

jatimnow.com - Pasca dikabarkan ada penyerangan di Stasiun Pasar Turi dan Stasiun Gubeng Lama Surabaya, Senin (2/4/2018), Sebanyak 6 pemuda akhirnya diamankan ke Mapolsek Bubutan.

Hingga saat ini, mereka masih menjalani pemeriksaan pemeriksaan di ruang penyidik Unit Reskrim Polsek Bubutan.

Dari 6 pemuda yang diamankan, dua diantaranya berpotensi menjadi tersangka. Sebab, satu pemuda terbukti membawa senjata tajam jenis pedang penghabisan sepanjang 60 cm.

Baca juga: Kereta Api Jurusan Malang di Surabaya Diserang, Kaca Jendela Pecah

Satu lainnya terbukti ikut memukuli salah satu penumpang kereta yang pada Senin (2/4/2018) dini hari sekitar pukul 01.00 Wib, sedang menunggu taxi online di depan Stasiun Pasar Turi.

"Masih kami periksa 6 pemuda yang kami amankan dari depan stasiun pasar turi dini hari tadi," sebut Kapolsek Bubutan, Kompol Dies Ferra Ningtyas.

Dari hasil pemeriksaan sementara, pemuda yang membawa sajam itu diketahui berinisial AA (20) asli Surabaya. Sedangkan yang ikut memukul korban adalah MG (19) juga asli Surabaya. Sedangkan 4 lainnya, tidak terlibat penyerangan.

"Empat pemuda lainnya kami amankan juga karena ada di sekitar TKP saat itu. Untuk menghindari penyerangan susulan," tegas Ferra.

Sementara itu, korban diketahui Daus (22), asal Bogor. Dia saat itu turun dari kereta dan langsung menuju depan Stasiun Pasar Turi untuk menunggu taxi online yang dipesannya. Namun, tiba-tiba dirinya dikeroyok puluhan pemuda. Akibatnya, Daus menderita sejumlah luka pada tubuhnya termasuk kepala.

"Tapi kondisi korban tidak parah. Dan setelah membuat laporan di kantor kami, korban langsung bisa melanjutkan perjalanannya," pungkas Ferra.

Reporter: Narendra Bakrie
Editor: Arif Ardianto

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter