Demi Bayar Biaya Sekolah Anak, Janda di Pasuruan Mencuri Harta Majikan

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Moch Rois

Tersangka menangis di hadapan polisi

jatimnow.com - Seorang asisten rumah tangga (ART) di Pasuruan terpaksa mencuri harta majikannya. Sebab, dia harus membayar biaya sekolah anaknya dan membayar hutangnya yang ia tanggung selama ini.

ART itu bernama Khusnul Khotimah (32) warga Desa/Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan. Sedangkan majikannya bernama Umi Sholikha (40), warga Perum Taman Permata Indah, Kelurahan Pagak, Kecamatan Beji, Pasuruan.

"Tersangka ini ngakunya terpepet kebutuhan hidup," kata Wakapolres Pasuruan, Kompol Suprianto, Sabtu (04/02/2019).

Kemudian, berbekal obeng dan palu, Khusnul mencuri 4 gelang emas, 2 kalung dan 3 logam emas serta uang tunai Rp 4,5 juta yang tersimpan dilemari kamar majikannya.

ART yang sudah 13 bulan bekerja di rumah korban tersebut mengaku bahwa uang dan barang milik korban yang dicurinya itu rencana bakal dijual dan uangnya dipakai untuk membayar biaya sekolah kedua anaknya, melunasi hutang serta mencukupi kebutuhan hidup keluarga.

"Suami saya meninggal sudah lama pak. Anak saya masih sekolah. Ayah saya hanya nelayan yang penghasilannya Rp 20 ribu sehari," kisah tersangka Khusnul Khotimah sambil menangis.

Selain mengungkap kasus pencurian oleh ART tersebut, dalam seminggu ini, Satreskrim Polres Pasuruan juga mengamankan dua tersangaka kasus perjudian serta dua tersangka kasus pembobolan bengkel dan toko handphone.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter