Banjir di Bojonegoro, Polisi Evakuasi Bayi dan Ibunya

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Jajeli Rois

Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli dan anggotanya mengevakuasi bayi dua bulan dan ibunya

jatimnow.com - Banjir juga merendam sejumlah wilayah di Kabupaten Bojonegoro, Rabu (6/3/2019), salah satunya di kawasan RT 29, Kelurahan Sukorejo, Kecamatan Kota Bojonegoro.

Di wilayah tersebut, ketinggian air mencapai sepinggang orang dewasa dan merendam semua rumah yang ada di sana. Tercatat, ada 75 kepala keluarga (KK) yang rumahnya terendam banjir dan 20 KK terpaksa dievakuasi.

"Ini adalah banjir kiriman dari luapan Sungai Pacal. Air mulai naik sekitar pukul 11.00-12.00 Wib tadi," terang Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli kepada jatimnow.com.

Baca juga:  Kisah di Balik Penyelamatan Bayi dari Lokasi Banjir Madiun

Atas bencana itu, Ary Fadli dan anggota turun ke lokasi banjir dan mengevakuasi sejumlah warga ke balai kelurahan setempat menggunakan perahu karet. Salah satu yang dievakuasi yaitu bayi laki-laki berumur dua bulan beserta ibunya.

"Rumah keluarga bayi itu terendam hingga sepinggang orang dewasa. Kita evakuasi karena ditakutkan air banjir semakin naik," ungkap Ary yang juga ikut melakukan evakuasi terhadap ibu dan bayi tersebut.

Selain bayi itu, Ary dan sejumlah anggota Polres Bojonegoro juga mengevakuasi sejumlah ibu hamil, para manula dan penduduk yang saat itu sakit.

"Yang penting kita evakuasi dulu ke tempat yang aman. Setelah itu dilakukan penanganan lanjutan sesuai dengan kebutuhan warga," tegas Alumnus AKPOL tahun 2000 ini.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter