15 Kabupaten di Jatim Dilanda Banjir, Wilayah Madiun Terparah

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Jajeli Rois

Banjir yang terjadi di daerah Desa Klumutan, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun

jatimnow.com - Sebanyak 15 dari 38 kabupaten dan kota di Jawa Timur dilanda banjir. Dari 15 kabupatan tersebut, daerah yang terparah adalah di Kabupaten Madiun.

"Ada 15 kabupaten terdampak banjir," ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Timur, Suban Wahyudiono saat dihubungi jatimnow.com, Kamis (7/3/2019).

15 kabupaten di Jawa Timur tersebut yaitu Kabupaten Madiun, Nganjuk, Ngawi, Magetan, Sidoarjo, Kabupaten Kediri, Bojonegoro, Tuban, Kabupaten Probolinggo, Gresik, Pacitan, Trenggalek, Ponorogo, Lamongan dan Kabupaten Blitar.

Baca juga:  Banjir di Madiun, Penampakan Warga Mengungsi di Atas Genting

"Kelihatannya banjir kali ini yang paling parah di Kabupaten Madiun, karena ada 39 desa di 8 kecamatan," tuturnya.

"Kalau daerah lainnya ada beberapa kecamatan saja. Misalnya di Ngawi kemarin 2 kecamatan sekarang 6 kecamatan," tuturnya.

Ia menambahkan, berdasarkan arahan dari Gubernur Khofifah Indar Parawansa terkait penanganan banjir yang terjadi di beberapa daerah di Jawa Timur, agar selalu terus koordinasi.

"Kita harus segera berkoordinasi untuk penanganan banjir yang terjadi di Jawa Timur," jelasnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter