Wagub Emil Tinjau Lokasi Banjir di Trenggalek

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Bramanta Pamungkas

Wakil.Gubernur Jatim, Emil Elestianto Dardak saat berkunjung ke Trenggalek

jatimnow.com - Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak meninjau lokasi banjir di Kabupaten Trenggalek, Minggu (10/3/2019). Dalam kunjungannya ini Wagub Emil melihat lokasi banjir di Kelurahan Tamanan, Kelutan dan Ngadirenggo.

Pemerintah Provinsi Jawa Timur sendiri sudah menyiapkan sejumlah langkah kedaruratan pascabanjir dan longsor di 15 daerah di Jawa Timur.

Perbaikan tanggul sungai menjadi salah satu prioritas jangka pendek, yang akan segera dilakukan oleh pemprov.

"Seperti yang di Ponorogo, di titik Dadapan tanggulnya jebol. Itu dikelola BBWS Bengawan Solo. Di Trenggalek, plengsengan Jembatan Kelutan di dekat pondok itu ambrol agak parah," ujar Emil, Minggu (10/03/2019).

Untuk melakukan perbaikan, Emil menjelaskan, Pemprov  telah menghubungi Dinas PU SDA dan BBWS Brantas agar segera turun tangan melakukan langkah darurat. Jika tidak segera ditangani, dikhawatirkan akan mengancam jembatan nasional yang ada di sampingnya.

"Penyedian sandbag atau bronjong sangat dibutuhkan, ini dilakukan untuk menyelamatkan infrastruktur ," jelasnya.

Meskipun banjir sudah mulai surut, Wagub Emil mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap waspada. Hal ini dikarenakan berdasarkan data dari BMKG, potensi hujan deras diperkirakan akan kembali terjadi di wilayah Jawa Timur.

"Megin Genion Oceanation (MGO) masih berpotensi memicu terjadinya hujan deras," pungkasnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter