231 Tiket Terjual, Fakta Konser 'Hadapi dengan Senyuman' Sepi Peminat

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Budi Sugiharto

Ketua Panitia Konser 'Hadapi dengan Senyuman', Didik Darmadi

jatimnow.com - Fakta terungkap bahwa konser 'Hadapi dengan Senyuman' yang rencananya dihadiri Cawapres Sandiaga Uno di Grand City Surabaya sepi peminatnya. Tiket yang terjual 231 lembar. Hal itu terkuak saat proses pengembalian uang tiket atau refund konser untuk Ahmad Dhani yang dimulai hari ini.

Panitia komitmen untuk mengembalikan uang dari penonton yang terlanjur membeli tiket untuk menyaksikan pertunjukan Dewa 2019 All Star. Pernyataan tersebut disampaikan oleh Ketua Panitia Konser 'Hadapi dengan Senyuman', Didik Darmadi kepada jatimnow.com, Senin (11/3/2019) pagi.

"Hari ini semua refund di Maspion Giant Margorejo C1-3 pukul 09.00 Wib hingga 22.00 Wib," kata Didik yang juga Caleg Partai Demokrat ini.

Menurutnya, refund yang banyak lewat komponen dalam artian melewati relawan - relawan itu. Jumlah penonton umum mencapai 231 tiket, bukan 301 seperti disebut sebelumnya.

"Setelah kita verikasi ternyata 231 tiket, kalau yang komponen kan jika tiga hari nggak terjual kita gratiskan," ungkap Didik yang juga alumni dari Stikosa AWS.

Dari pembeli tiket yang melalui transfer tidak perlu galau, karena panitia tetap akan tanggung jawab.

"Penonton yang beli lewat transfer itu sedikit, cuma Rp 27 juta saja. Hari ini sudah ngumpul semua, aman," ujarnya.

Diketahui, polisi membatalkan konser 'Hadapi dengan Senyuman' di Grand City Surabaya karena izinnya tidak lengkap. Akibatnya, panitia mengklaim rugi sekitar Rp 400 juta.

"Sangat rugi. Ini biaya tunggal dan tidak ada yang membiayai. Kerugian saya Rp 400 juta," kata Didik Darmadi kepada wartawan di Grand City Surabaya, Minggu (10/3/2019) sore.

Panitia, sebelumnya menargetkan tiket yang terjual 1500 hingga 2000 lembar. Namun tiket yang terjual jauh dibawah harapan.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter