Konser di Grand City Dibatalkan, Biaya Panitia dari Mana?

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Farizal Tito Budi Sugiharto

Pembatalan konser 'Hadapi dengan Senyuman'

jatimnow.com - Buntut dibatalkannya konser 'Hadapi dengan Senyuman' di Grand City Surabaya yang belum mengantongi izin itu panitia mengeklaim kerugian Rp 400 juta.

Ketua Panitia, Didik Darmadi, mengatakan bahwa dana pelaksaan konser tersebut murni darinya dan dibantu oleh ketua Partai Gerindra Jatim, Supriyanto.

"Anggaran full aku, terus yang lainnya aku sama mas Pri (Supriyanto) Ketua Gerindra Jatim itu Rp 90 juta. Itu tak pakai gedung itu pun masih kurang," ungkap Didik kepada jatimnow.com, Senin (11/3/2019).

Didik yang juga Caleg Partai Demokrat itu mengatakan pembayaran lain juga telah tuntas sesuai kesepakatan pemilik venue, Grand City Surabaya.

"Gedung kemarin itu perjanjiannya memang dibayar 50 persen dulu kan, begitu mau main itu harus lunas. Berhubung kemarin sudah ramai, kita nggak ngeklirkan masalah itu dulu, tapi yang 50 persen sudah lunas aman," kata Didik.

Selain gedung, Alumni Stikosa AWS itu mengatakan pembayaran sound system yang akan digunakan pada konser Dewa 2019 all star itu pun juga tidak ada masalah.

"Sound system juga begitu sudah kita DP semua, karena hari itu ada perjanjian yang isi perjanjiannya sebelum main itu harus lunas. Begitu siang itu ribet bla bla bla akhirnya saya menyelesaikan masalah itu. Jadi saya belum ngeculkan duit," katanya.

Terkait artis, kata Didik, panitia hanya mengeluarkan anggaran dana pembelian tike pesawat serta penginapan selama di Surabaya.

"Artis, aku hanya membayar tiket pulang pergi plus hotel saja, karena bantuan Mas Dhani," ungkapnya.

Sebelumnya, konser 'Hadapi dengan Senyuman' yang rencananya dihadiri Cawapres Sandiaga Uno di Grand City Surabaya sepi peminatnya. Tiket yang terjual 231 lembar dengan harga yang dijual Rp 200 ribu per lembar.

Panitia sendiri komitmen untuk mengembalikan uang dari penonton yang terlanjur membeli tiket untuk menyaksikan pertunjukan Dewa 2019 All Star. Polisi membatalkan konser karena izinnya tidak lengkap.

"Hari ini semua refund di Maspion Giant Margorejo C1-3 pukul 09.00 Wib hingga 22.00 Wib," kata Didik.

 

 

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter