Rommy Ditangkap KPK, TKD Jatim: Bukti Pak Jokowi Tak Pandang Bulu

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Jajeli Rois

Ketua TKD Jatim, Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin memberikan tanggapannya atas penangkapan Rommy oleh KPK

jatimnow.com - Ketua Umum (Ketum) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhammad Romahurmuziy atau Rommy dipastikan ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (15/3/2019). Tim Jokowi Jawa Timur menyebut bahwa penangkapan itu membuktikan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak pandang bulu.

Ketua tim sukses atau Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Timur, Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin menilai kasus penangkapan Rommy murni karena urusan individu Rommy. Machfud juga meminta kasus tersebut tidak diseret ke pemilihan presiden (pilpres).

"Penangkapan KPK dilakukan secara profesional. Ini kasus bersifat individual, jangan dibawa-bawa ke organisasi yang lebih besar. Apalagi dibawa-bawa ke pilpres, nggak ada lah," ujar Machfud, di kantor TKD Jatim, Jalan Basuki Rahmat, Surabaya, Jumat (15/3/2019).

PPP merupakan salah satu partai politik pengusung Capres-Cawapres Jokowi-KH Ma'ruf Amin. Namun Machfud menegaskan, penangkapan Ketum PPP tersebut tidak ada pengaruhnya bagi pilpres atau Timses Jokowi.

"Ngak ada lah, ini tanggung jawab mereka (PPP). Nggak ada pengaruhnya buat kita," tegasnya.

"Itu membuktikan bahwa Pak Jokowi tidak pandang bulu. Tidak dibilang tajam ke bawah tumpul ke atas," tambahnya.

Karena menurutnya, selama ini, siapapun, walikota ataupun bupati dari partai koalisi juga ada yang ditangkap KPK maupun penegak hukum lainnya.

Machfud menegaskan, TKD Jatim tidak shock atas kabar tersebut.

"Kenapa harus shock, kan dia yang menikmati (uangnya), masa kita yang tanggungjawab. Kan dia yang melanggar hukum, masa kita yang tanggungjawab. Nggak ada hubungan dengan TKN atau TKD," ungkapnya.

Machfud juga memastikan bahwa dirinya dan tim belum sempat bertemu Rommy saat melakukan konsolidari partai ke Jawa Timur.

"Saya waktu mau ke Banyuwangi dapat informasi dia mau ke Surabaya. Udah gitu saja," tegasnya.

Machfud menegaskan, proses kampanye tetap berjalan seperti biasanya dan tetap harus fokus konsolidasi untuk memenangkan Jokowi-KH Ma'ruf Amin.

"Saya tetap fokus. InsyaAllah tetap menang. Gak ada pengaruhnya sama kita," tandasnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter