Millenial Road Safety Festival di Suramadu Raih Penghargaan MURI

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Arry Saputra

Pemecahan rekor MURI dalam acara Millenial Road Safety Festival

jatimnow.com - Ribuan warga dari Jawa Timur mendatangi puncak acara Millenial Road Safety Festival yang digelar di Jembatan Suramadu, Minggu (17/3/2019).

Dalam acara yang berlangsung selama 6 jam tersebut, Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan bersama Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa serta Pangdam V Brawijaya secara simbolis mengenakan jaket tertib berlalu lintas kepada Duta Lalu Lintas.

Dalam sambutannya, Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan mengatakan masyarakat sangat antusias dalam mengikuti puncak acara Millenial Road Safety Festival tahun 2019.

"Terutama kaum millenial seperti tujuan utama diselenggarakannya acara ini adalah untuk mewujudkan Indonesia Zero Accident," kata Irjen Pol Luki. 

Baca juga: 

Kegiatan Millenial Road Safety Festival ini juga memecahkan tiga rekor MURI. Rekor tersebut didapatkan dari kegiatan bendera Merah Putih yang dibentangkan sepanjang 5,4 kilometer dan 1000 penari yang menari diatas kapal serta goyang dayung massal lebih dari 50.000 orang.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Barung Mangera mengatakan makna dari Merah Putih yang dibentangkan itu merupakan bentuk Pergerakan Indonesia Bangkit dalam memperingati 10 November.

"Ini adalah monumental kita melihat bahwa generasi muda memiliki peranan penting dalam rangka kedepannya di era 2019 bagaimana merah putih terbentang di Suramadu menghubungkan dua pulau. Dengan harapan semangat kita Indonesia mulai timur menentukan bahwa Indonesia ditentukan salah satunya dari Jatim," tuturnya.

Alasan dipilihnya jembatan Suramadu sebagai acara puncak karena wilayah Jatim yang besar yaitu Pulau Jawa dan Pulau Madura.

"Sehingga Jembatan Suramadu menjadi saksi kepentingan untuk Road Safety ini benar-benar tertanam kepada generasi millennial. Ada 5 ribu sampai 6 ribu nyawa melayang di jalan karena faktor-faktor yang ada, apakah itu human error atau apakah itu jalan. Tapi semua yang kita harapkan angka 24-39 th adalah angka potensi dalam rangka melihat bahwa generasi millenial menjadi generasi yang banyak di jalan raya," jelasnya.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter