Warga Blitar Temukan Granat Diduga Aktif

Granat jenis nanas yang diduga aktif diamankan

jatimnow.com - Warga Desa Krenceng, Nglegok, Kabupaten Blitar dikejutkan dengan temuan sebuah granat menyerupai nanas yang diduga masih aktif yang ditemukan di almari tua di dalam rumah salah satu warga, Senin (18/3/2019).

Granat itu ditemukan tersimpan di almari di dalam rumah pensiunan TNI yang sudah meninggal. Granat itu ditemukan pertama kali oleh Risa (29) warga setempat saat dirinya sedang membersihkan rumah almarhum Sukimin, pensiunan TNI tersebut.

"Saat membersihkan almari tersebut, saksi mengetahui ada sebuah bungkusan kantung kecil. Setelah dilihat ternyata sebuah granat jenis nanas," kata Kapolsek Nglegok, AKP Agus Tri.

Selain granat, ada pula satu butir peluru yang tersimpan dalam kantung biru yang diduga merupakan peninggalan almarhum. Tak ingin terjadi hal yang tidak diinginkan, Risa lalu memberitahukan pada keluarganya dan dilanjutkan ke Mapolsek Nglegok.

Untuk mencegah granat tersebut meledak, polisi yang tiba di lokasi kemudian melepaskan pin pemicu atau detonator granat. Setelah itu, granat nanas tersebut diamankan di Mapolsek Nglegok.

"Kami amankan di mapolsek dulu. Nanti akan diamankan lebih lanjut oleh Tim Jihandak Brimob Polda Jatim di Kediri," tutup Agus.

Loading...

Berita Terkait