Di Depan Kantor Gojek Surabaya, Ratusan Driver Ojol Bakar Keranda

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Arry Saputra

Ratusan driver ojek online membakar keranda di depan Kantor Gojek Jalan Ngagel, Surabaya

jatimnow.com - Setelah berkumpul di depan Kantor Gojek, Jalan Ngagel, Surabaya, ratusan driver ojek online (ojol) akhirnya melakukan orasinya dengan mengutarakan tuntutannya, Selasa (19/3/2019). Aksi ini diikuti dengan aksi pembakaran keranda yang sudah mereka bawa.

Pembakaran keranda mayat itu berlangsung sekitar satu jam. Massa yang awalnya bergerombol, kemudian dari kejauhan memanggul keranda yang sudah dibalut dengan kain berwarna putih. Keranda tersebut kemudian diletakkan di tengah jalan dan dibakar.

Saat sejumlah driver ojek online mamanggul keranda, ratusan driver ojek lainnya mengiringinya dengan bersalawat.

Baca juga:  

Petugas kepolisian yang berada di lokasi sempat menghentikan aksi membakar keranda itu. Sebab lokasi pembakaran berdekatan dengan truk para demonstran.

"Jangan dibakar ini, jangan ya ini dekat dengan mobil, hentikan," teriak salah salah satu polisi.

Namun, teriakan polisi itu tidak dihiraukan oleh massa aksi. Mereka tetap membakar, bahkan ditambah pembakaran dua buah ban yang juga sudah mereka siapkan. Api langsung berkobar tinggi, sebab angin di lokasi cukup kencang.

"Bakar-bakar, bakar aja, lanjut," teriak para demonstran.

Tidak lama kemudian, polisi akhirnya memadamkan keranda tersebut untuk mencegah api menjalar ke motor ataupun truk yang ada di sekitarnya.

Setelah api berhasil dipadamkan, para demonstran kemudian membubarkan diri dan menuju Gedung Negara Grahadi Jalan Gubernur Suryo untuk melanjutkan aksinya.

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter