Gara-gara 'Nyanyian' Kurir, Pengedar Narkoba di Pasuruan Digerebek

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Moch Rois

Shomad, pengedar narkoba saat diinterogasi di Mapolsek Prigen, Polres Pasuruan

jatimnow.com - Rumah seorang pengedar di Dusun Kandangan Krajan, Desa Bulukandang, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan digerebek polisi. Penggerebekan itu dilakukan setelah sejumlah kurir yang ditangkap lebih dulu 'bernyanyi'.

Pengedar yang digerebek Unit Reskrim Polsek Prigen, Polres Pasuruan pada Kamis (21/3/2019) sore. Dari rumah pengedar bernama Shomad (43) itu, disita narkoba jenis sabu seberat 20,12 gram.

"Nama dan rumah pengedar ini kami kantongi setelah beberapa kurir yang bekerja padanya kami tangkap," kata Kanit Reskrim Polsek Prigen, Bripka Slamet, Jum'at (22/03/2019).

Dari pemeriksaan sementara, lanjut Slamet, tersangka Shomad mengaku sudah satu tahun terakhir mengedarkan sabu di wilayah Prigen dan sekitarnya. Dalam peredarannya, Shomad juga mengakui memiliki sejumlah kurir.

"Pemasok narkobanya sudah kami kantongi dan masih kami buru," tambah Slamet.

Selain mengamankan sabu sebanyak 20,12 gram, dari rumah Shomad, Unit Reskrim Polsek Prigen juga menyita sebuah sendok kecil warna putih, sebuah dopet pembungkus sabu serta uang diduga hasil transaksi narkoba sebesar Rp 4.371.000,-.

Di hadapan penyidik, Shomad mengaku hanya mengedarkan ke sejumlah pembeli tetap yang sudah ia kenal dekat. Atas perbuatannya, penyidik menjerat Shomad dengan Pasal 114 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter