Tiket Lebaran Tujuan Jakarta & Bandung dari Stasiun Tulungagung Habis

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Bramanta Pamungkas

Para penumpang kereta api reguler mengantri tiket di Stasiun Tulungagung

jatimnow.com - Meskipun Hari Raya Idul Fitri masih tiga bulan lagi, tapi ketersediaan tiket lebaran kelas ekonomi untuk jurusan Jakarta dan Bandung dari Stasiun Tulungagung sudah habis terjual.

Tiket menuju Jakarta dan Bandung mulai H+1 atau 7 Juni hingga H+10 atau 16 Juni untuk kelas ekonomi sudah habis terjual. Sedangkan tiket baru tersedia normal mulai tanggal 20 Juni 2019.

Kepala Stasiun Tulungagung, Dani Sumarna menjelaskan, terdapat lima kereta api jurusan Jakarta yang melintas di stasiun ini. Yaitu Kereta Api Brantas, Matarmaja, Singasari, Majapahit dan Gajayana. Sedangkan untuk jurusan Bandung terdapat dua kereta yakni Malabar dan Kahuripan.

"Tiket lebaran untuk jurusan Jakarta dan Bandung sudah terjual habis," ujarnya, Senin (25/03/2019).

Tiket yang sudah habis terjual itu untuk kelas ekonomi saja, sedangkan untuk kereta kelas eksekutif dan bisnis masih menyisakan beberapa kursi. Namun jumlahnya tidak terlalu banyak dan diprediksi akan terjual dalam beberapa hari ke depan.

"Untuk kelas eksekutif seperti Gajayana dan Malabar masih ada untuk arus balik, tapi jumlahnya sangat sedikit," imbuhnya.

Stasiun Tulungagung masih menunggu informasi terkait kereta api tambahan yang biasa beroperasi saat musim mudik dan balik. Harga tiket kereta api tambahan ini dipastikan berbeda dengan kereta api reguler, karena tidak mendapatkan subsidi.

"Kapan bisa melakukan pemesanan kereta api tambahan ini, kita masih menunggu informasi dari DAOP 7 Madiun," pungkasnya.

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter