Wali Kota Risma Belum Bicara Soal Pemeriksaan Anaknya, Mengapa?

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Farizal Tito

Wali Kota Risma saat meninjau normalisasi Jalan Raya Gubeng Ambles

jatimnow.com - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini belum berkomentar terkait pemriksaan anaknya, Fuad Benardi soal kasus amblesnya Jalan Raya Gubeng.

Puluhan jurnalis menunggu di Rumah Dinas Wali Kota Surabaya, Selasa (26/3/2019) sore, namun Risma belum bersedia berkomentar terkait pemeriksaan Fuad sebagai saksi di Mapolda Jawa Timur.

Sementara itu Kabag Humas Pemkot Surabaya, M Fikser mengaku bahwa Wali Kota Risma belum mengetahui kasus ini dan masih menunggu klarifikasi dari anaknya.

"Nanti pasti ada komunikasi antara ibu dan anak. Jadi pasti ada waktunya dari beliau untuk teman-teman mengetahui informasi itu," ujar Fikser saat ditemui di Rumah Dinas Wali Kota Surabaya, Selasa (26/3/2019).

"Kalau mau hari ini ibu pasti mau, berhubung hari ini belum tahu. Ibu ingin menjelaskan lebih persoalannya sampai detail," jelasnya.

Fikser menjanjikan, dalam waktu dekat, Wali Kota Risma akan memberikan komentar terkait pemeriksaan ini.

"Mudah-mudahan secepatnya, tapi saya ndak berani ngomong hari ini," jelasnya.

Fikser menyebut sekali lagi bahwa Wali Kota Risma belum mengetahui pemeriksaan anaknya sebagai saksi dalam kasus amblesnya Jalan Raya Gubeng di Polda Jatim.

"Tapi yang pasti akan saya sampaikan ke pada ibu. Ibu juga belum tahu kalau Mas Fuad dipanggil," tegasnya.

Fuad Benardi diperiksa di Polda Jatim sebagai saksi. Dia dicecar pertanyaan seputar perizinan proyek yang ada di Jalan Raya Gubeng. Proyek ini menjadi sorotan nasional, karena menyebabkan Jalan Raya Gubeng ambles. Akibatnya proyek milik PT Saputra Karya dihentikan dan proyek basemet diuruk kembali. Polda Jatim telah menetapkan 6 tersangka dalam kasus ini.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter