Kabar Jalan Raya Karanglo Malang Ditutup Dipastikan Hoaks

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Avirista Midaada

Proyek Underpass Karanglo Malang

jatimnow.com - Warganet dihebohkan dengan informasi penutupan Jalan Raya Karanglo, Malang karena adanya pemasangan pipa di underpass. Namun, kabar itu dipastikan tidak benar alias hoaks.

Informasi itu tersebar dalam pesan berantai sejak Rabu (27/3/2019) kemarin hingga akhirnya juga menyebar di media sosial Facebook.

Pesan itu tertulis "Mulai jam 21.00-selesai (sekitar subuh) akan ada pemasangan pipa di Underpass. Jadi arah Malang akan dtutup total. Arah sb dibagi jadi 2 arah. Yg ingin melakukan perjalanan nanti malam mohon dipertimbangkan lagi.. makasih (tol karanglo)".

Menanggapi informasi itu, operator proyek pengerjaan underpass PT Jasa Marga Pandaan-Malang melalui Humasnya Agus Tri angkat bicara.

"Itu sudah selesai pemasangannya. Pemasangannya sudah hari Minggu 24 Maret 2019 kemarin dan tidak ada penutupan jalan," beber Agus dikonfirmasi jatimnow.com, Kamis (28/3/2019).

"Jadi kami pastikan kabar itu tidak benar," tegas Agus.

Agus menambahkan, pemasangan pipa pada underpass itu dilakukan untuk saluran air yang dialirkan ke sungai di sebelah utara underpass.

"Kebetulan sungainya lebih dalam daripada underpass. Sehingga tidak perlu mengandalkan pompa air," lanjutnya.

Dijelaskan Agus, masyarakat diharap tidak mudah percaya dengan informasi-informasi yang belum jelas sumbernya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter