Emak-emak Rampak Sarinah Tulungagung Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Bramanta Pamungkas

Deklarasi Rampak Sarinah Tulungagung dukung pasangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin.

jatimnow.com - Ratusan emak-emak yang tergabung dalam Rampak Sarinah Kabupaten Tulungagung, mendeklarasikan dukungan bagi pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin, Kamis (28/3/2019).

Deklarasi dukungan ini digelar di gedung Balai Rakyat Tulungagung. Dengan membawa papan berisi sejumlah program Jokowi bagi kaum perempuan, mereka memantapkan diri memilih pasangan ini.

Ketua kelompok Rampak Sarinah Tulungagung, Rindu Rikat menuturkan, sebanyak 500 anggota siap memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin. Mereka secara door to door akan melakukan sosialisasi program yang sudah berhasil dijalankan oleh Jokowi.

Selain itu sosialisasi juga dilakukan melalui beberapa pelatihan seperti pelatihan rias pengantin, memasak dan hidroponik.

"Kita targetkan satu anggota bisa menarik 25 warga sehingga kemenangan pasangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin bisa 100 persen," ujarnya, Kamis (28/03/2019).

Kelompok emak-emak ini dinilai sebagai kekuatan yang strategis. Mereka diyakini mampu menarik pemilih lain. Sejumlah program Jokowi bagi kaum perempuan menjadi salah satu andalan mereka untuk sosialisasi.

"Program JKN-KIS salah satunya ini sangat menguntungkan bagi kaum perempuan," tuturnya.

Sementara itu anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Eva Kusuma Sundari menambahkan, dari hasil sejumlah survey, keberpihakan kaum perempuan dan milenial lebih condong ke paslon nomor urut 01. Namun angka tersebut dinilai masih belum maksimal sehingga perlu ditingkatkan lagi.

"Ini akan menjadi fokus kita kedepan bagaimana mensolidkan suara kaum perempuan dan milineal," pungkasnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter