Penadah Motor Curian Jual Sparepart di Medsos Dibekuk Polisi

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Farizal Tito

Polres Tanjung Perak menangkap pelaku penadah kendaraan bermotor

jatimnow.com - Unit Resmob Satuan Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya menangkap Bagus Triatmojo. Pria 27 tahun tersebut menjadi penadah motor hasil curian. Warga Jalan Margorukun Lebar 57 b itu diamankan beserta 15 unit kerangka sepeda motor.

Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak, AKP Dimas Ferry Anuraga mengatakan penangkapan Bagus dari hasil penelusuran penelusuran jual-beli sparepart kendaraan bermotor via media sosial (medsos).

"Selain itu, penangkapan penadah itu juga berdasar pengembangan laporan yang kami terima," kata AKP Dimas, Jumat (29/3/2019).

Dari hasil penyidikan, diketahui pelaku membeli sepeda motor dari wilayah Madura dan menjualnya kembali dengan cara diposting di facebook. Pelaku sendiri ditangkap, Kamis (28/3) ditangkap di rumahnya.

"Motor yang dibelinya itu mayoritas dari hasil tindak pidana karena tanpa dilengkapi surat. Cara penjualannya memecel atau memisahkan satu-persatu sparepart sepeda motor tersebut," ujarnya.

 

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter