Begini Penilaian Tim Jokowi Jatim untuk Debat Capres Keempat

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Farizal Tito

Acara nobar debat capres putaran keempat di Surabaya

jatimnow.com - Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) atau timses Jokowi-KH Ma'ruf Amin Jatim, Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin menilai debat capres putaran keempat kemarin dimenangkan Jokowi dengan skor 70 dan 30 untuk Prabowo.

Menurut Machfud, perkataan yang dilontarkan Jokowi sangat runtut dan seusai dengan tema serta konteks dalam menyampaikan pendapat.

"Bagaimana kehidupan berbangsa dan ideologi Pancasila ini sangat jelas (penjelasannya), kemudian pertahanan dan keamanan sangat bagus terkait alustista dan zona-zona keamanan di daerah Natuna," kata Machfud saat ditemui usai Nobar debat Capres di Hotel Wyndham Jalan Basuki Rahmat, Sabtu (30/3/2019) malam.

Sedangkan Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto, menurut Machfud tidak fokus dalam konteks debat dan terlalu melebar.

Machfud juga memuji closing statement Jokowi yang adem dengan menganalogikan persahabatan antara Jokowi dengan Prabowo akan terus tersambung, tidak seperti rantai sepeda Jokowi yang kadang putus.

Kedepan, hasil debat kali ini, menurut Machfud akan berdampak pada meningkatnya elektabilitas Jokowi-KH Ma'ruf Amin termasuk di Jatim.

"Pak Jokowi tidak usah kita ragukan lagi. Jangan diberikan yang masih coba-coba dan tidak pengalaman karena Indonesia ini negara yang besar. Pak Jokowi sudah terbukti dan sangat paham dalam 4.5 tahun untuk kemajuan bangsa ini," kata Mantan Kapolda Jatim ini.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter