Ditangkap di Bandung, Ini Rekam Jejak Warga Banyuwangi Terduga Teroris

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Hafiluddin Ahmad

Ketua RW 1 Lingkungan Gombeng, Imam Iskandar saat menunjukkan rumah yang pernah ditinggali Wisnu

jatimnow.com - Terduga teroris yang ditangkap oleh Datasemen Khusus (Densus) 88 di Bandung pada 28 Maret 2019 lalu memiliki rekam jejak selama tinggal di Banyuwangi.

Ketua RW 1 Gombeng, Kelurahan Gombengsari, Kecamatan Kalipuro, Imam Iskandar menyebut, WP atau Wisnu Putra alias Sahid mengontrak di salah satu rumah warganya, Ismail, selama 1 tahun.

Terhitung sejak tanggal 7 Juli 2017. Sebelum itu, Wisnu tinggal di Bilangan, Kelurahan Tamanbaru, Kecamatan Banyuwangi.

"Berdasarkan surat pengantar pindahnya itu dikeluarkan oleh Kelurahan Tamanbaru," sebut Imam, Rabu (3/4/2019).

Baca juga: Ini Rumah Warga Banyuwangi Terduga Teroris yang Ditangkap di Bandung

Di Gombengsari, lanjutnya, Wisnu terpantau berinteraksi dengan masyarakat kurang lebih selama 6 bulan. Belum habis masa kontranya di rumah Ismail, Wisnu dikabarkan tinggal di daerah Brak, suatu tempat di Bilangan, Kecamatan Kalipuro.

"Hanya 6 bulan di sini, setelah itu pindah ke daerah Brak. Infonya kontrak di sana bersama istri dan dua anaknya," jelas Imam.

Selama di sini, tambahnya, Wisnu mengadakan sebuah pengajian dan mengajak jemaahnya untuk menyantuni para anak yatim-piatu di daerah itu.

"Jemaahnya rata-rata orang luar semua. Ada yang dari Telemung," tukasnya.

WP alias Sahid yang ditangkap oleh Densus 88 pada Kamis (28/3/2019), di Desa Bojong Malaka, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung diketahui Ber-KTP Banyuwangi.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter