Forum Umat Lintas Agama Tulungagung Sepakat Dukung Jokowi

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Bramanta Pamungkas

Forum Umat Lintas Agama Tulungagung sepakat dukung Jokowi-Ma'ruf Amin

jatimnow.com - Forum Umat Lintas Agama Tulungagung menggelar deklarasi dukung Calon Presiden (Capres)-Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 01, Joko Widodo (Jokowi) dan KH Ma'ruf Amin.

Koordinator Forum Umat Lintas Agama Tulungagung, Ahmad Royan menyatakan, keputusan untuk mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin itu dilakukan karena mereka menilai selama kepemimpinan Jokowi sukses menjaga kerukunan umat antar agama. Di tengah maraknya isu intoleransi, Jokowi mampu menjaga keutuhan bangsa.

"Ini harus dilanjutkan demi keutuhan umat lintas agama," ujar Ahmad Royan, Sabtu (6/4/2019).

Selain umat Islam, umat dari agama Katolik, Kristen, Konghucu dan penganut kepercayaan juga hadir. Forum Umat Lintas Agama ini menargetkan kemenangan bagi Jokowi di Tulungagung mencapai 65 persen. Mereka akan terus mensosialisasikan semua program yang telah dilakukan Jokowi selama menjadi Presiden.

"Program baru untuk periode selanjutnya juga kita sosialisasikan," jelasnya.

Deklarasi dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf Amin ini sudah yang kesekian kalinya di Tulungagung. Sebelumnya Komunitas Rampak Sarinah dan Persatuan Instruktur Senam Tulungagung juga menyatakan dukungannya terhadap Jokowi.

"Banyaknya dukungan dari lintas komunitas ini membuat kami yakin Jokowi akan menang," tegasnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter