RS Saiful Anwar Malang Dikeluhkan Melalui Medsos

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Avirista Midaada

Gubernur Khofifah di RSUD Saiful Anwar Malang

jatimnow.com - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa meminta RSUD Saiful Anwar (RSSA) Kota Malang melakukan percepatan pelayanan medik terhadap pasien. 

Menurut Khofifah, ia menerima aduan masyarakat di media sosial (medsos) mengenai rekomendasi pelayanan medik yang belum cepat di rumah sakit milik Pemerintah Provinsi (Pemprov).

"Dari beberapa respon masyarakat di sosmed saya merekomendasikan ada percepatan layanan," kata Khofifah, Senin (8/4/2019).

Dirinya juga mendorong rumah sakit untuk responsif menanggapi permintaan masyarakat dengan memaksimalkan kualitas dan percepatan pelayanan yang ada.

Oleh karena itu pihak Pemprov tengah mengkaji kemungkinan mendatangkan alat kesehatan (Alkes) baru untuk beberapa rumah sakit dibawah naungan Pemprov Jawa Timur.

"Bagian proses kita untuk memaksimalkan bagaimana kualitas dan percepatan pelayanan. Kebetulan rumah sakit kualitas A dua diantaranya adalah rumah sakit milik Pemprov satu di Saiful Anwar dan satu lagi dr Sutomo. Jadi kebutuhan Alkes ini memang mendesak termasuk di RSSA," jelas Khofifah.

Khofifah juga mengapresiasi beberapa fasilitas dan layanan kesehatan yang dilihat saat menelurusi beberapa bagian rumah sakit.

"Rumah sakit top related, kalau hiv (pasien) sudah AIDS, kanker stadiumnya sudah stadium 3. Sudah pada tingkat layanan yang membutuhkan teknologi kemudian dokter spesialis yang lebih banyak," pungkasnya.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter