Santri se-Malang Raya akan Kawal Kemenangan Jokowi-Ma'ruf hingga TPS

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Jajeli Rois

Pertemuan akbar, istigosah dan doa bersama di Pondok Pesantren An Nur I, Bululawang, Malang

jatimnow.com - Santri dan alumni santri se Malang Raya siap mengawal kemenangan pasangan Calon Presiden-Wakil Presiden nomor urut 01 Jokowi-KH Ma'ruf Amin.

Ratusan santri dan alumni santri se-Malang Raya menggelar pertemuan akbar, istigosah dan doa bersama di Pondok Pesantren An Nur I, Bululawang, Malang, Senin (8/4/2019).

Dalam pertemuan tersebut, para santri juga berikrar untuk mengawal kemenangan Jokowi-Ma'ruf hingga ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Saat ini dari beragam survei pasangan Pak Jokowi-Kiai Ma'ruf sudah menang termasuk di Malang Raya, kami saat ini berkumpul untuk memastikan kemenangan itu," kata Ketua Lintas Alumni Pondok Pesantren, KH Imam Sibaweh.

Alumni yang hadir dalam pertemuan akbar kali ini di antaranya adalah Alumni Pesantren Lirboyo, Kediri; Pesantren Ann Nur, Malang; Pesantren Ploso, Kediri; Pesantren Langitan, Tuban; Pesantren Sarang, Lasem; Pesantren Paiton, Probolinggo; Pesantren Salafiyah, Pasuruan; Pesantren Tambak Beras, Jombang; serta Forum Komunikasi Pendidik dan TP Al Quran, FKDT atau Forum Diniyah Takmiriyah serta Persatuan Guru Ma’arif NU.

Bagi para santri, kemenangan yang terangkum di berbagai survei harus terus dikawal. Salah satu caranya adalah menurunkan para alumni dan santri hingga ke kawasan di lingkungan TPS.

"Para alumni dan santri ini juga akan terus mengkampanyekan ajakan untuk tidak golput," tuturnya.

Sementara itu, KH Ahmad Fahrur Rozi atau Gus Fahrur selaku tuan rumah dan Pengasuh Ponpes An Nur I menjelaskan, dalam pertemuan kali ini sekaligus untuk merukunkan para alumni pesantren.

"Diharapkan setelah ini ada pertemuan lagi. Kebetulan saya juga alumni Pesantren Lirboyo. Mari tingkatkan jaringan antar alumni pesantren," kata Gus Fahrur.

Gus Fahrur juga mengajak seluruh alumni pesantren, mendukung dan memenangkan paslon 01 Jokowi-Ma'ruf Amin. Apalagi KH Ma'ruf Amin adalah Rois Am PBNU yang merupakan guru dan penjaga marwah Ahlusunnah Wal Jamaah (Aswaja).

"Kita sepakat para alumni pesantren mendukung dan memenangkan paslon 01. Semoga Pemilu 17 April 2019 mendatang sukses dan aman," kata Gus Fahrur.

Sementara itu dalam acara ini juga sempat dibacakan deklarasi dukungan yang berisi empat poin yakni:

Kami Santri se Malang Raya Berikrar:
1. Akan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945
2. Akan menjaga dan melestarikan nilai-nilai ajaran Islam, Ahlussunah Wal Jamaah, ala Nahdlatul Ulama (NU).
3. Akan merapatkan barisan, untuk mendukung pasangan nomor 01, Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin sebagai calon presiden dan wakil presiden representasi santri terbaik.
4. Akan melakukan iktiar, lahir dan batin dengan bermunajat kepada Allah untuk kemenangan pasangan nomor 01, serta keselamatan dan keamanan bangsa, dalam pelaksanaan Pemilu 2019 yang damai.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter