Dinas Pendidikan Siapkan Sanksi Bagi Guru yang Berkelahi dengan Siswa

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Avirista Midaada

Capture video perkelahian guru dan siswa di Bojonegoro yang beredar

jatimnow.com - Video perkelahian guru dan siswa di SMA Negeri 1 Tambakrejo, Bojonegoro langsung ditindaklanjuti dinas pendidikan setempat. Kepala sekolah hingga guru yang terlibat perkelahian itu rencananya akan dipanggil.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro, Adi Prayitno menyayangkan kejadian tersebut. Sebab perkelahian itu berlangsung saat jam pelajaran, di ruang kelas dan di hadapan para siswa yang lain.

Adi juga mengaku telah menerima laporan kejadian tersebut pada Jumat (5/4/2019) lalu dengan laporan bahwa kejadian itu berlangsung pada Selasa, 26 Maret 2019 saat jam pelajaran berlangsung.

Baca juga:  Beredar Video Guru dan Murid SMA di Bojonegoro Berkelahi

Dari catatan Dinas Pendidikan Bojonegoro, Adi merupakan guru dengan status pegawai tidak tetap (PTT) di sekolah tersebut.

"Besok, kepala sekolah dan guru kita akan hadirkan untuk memberikan klarifikasi," ungkap Adi saat dihubungi jatimnow.com, Senin (8/4/2019).

Bila nanti sang guru terbukti bersalah, Dinas Pendidikan Bojonegoro telah menyiapkan sanksi tegas mulai dari teguran tertulis hingga di penonaktifan sebagai guru.

"Jika ditemukan pelanggaran akan diberi sanksi yang sangat tegas sesuai dengan peraturan yang berlaku. Nanti bisa teguran lisan, tertulis, bahkan bisa di-off-kan menjadi seorang guru. Karena guru tersebut masih guru tidak tetap atau PTT," tegasnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter