Final Piala Presiden, Bonek: Kami Sudah Dewasa Tanpa Nyanyian Rasis

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Arry Saputra

Pertemuan Bonek dengan Kapolda Jatim

jatimnow.com - Suporter Persebaya Surabaya, Bonek Mania menjamin menjaga kondusifitas saat pertandingan final leg pertama Piala Presiden 2019, Persebaya VS Arema di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Selasa (9/4/2019).

Dalam acara Audensi Kapolda Jatim dengan Suporter Bonek di Mapolda Jatim, Koordinator Tribun Timur, Hasan Tiro mengatakan bahwa Bonek Mania saat ini sudah berubah dan berusaha memperbaiki citra negatif selama ini.

"Bonek menjamin aman. Bonek sudah dewasa. Selama ini tidak ada nyanyian-nyanyian rasis saat bermain di kandang sendiri termasuk melawan Arema," kata Hasan saat di Mapolda Jatim, Senin (8/4/2019).

Bonek Mania telah menyiapkan kreatifitas lewat koreografi terbaru saat melawan Arema FC nanti. Namun koreografi itu tidak bisa disebutkan untuk menjadi kejutan saat pertandingan berlangsung.

"Laga final tetap kita sambut dengan kreatifitas. Seluruh tribun yang ada akan menyiapkan koreo dan tidak akan rasis karena suporter sudah dewasa," imbuhnya.

Senada dengan Hasan, perwakilan Bonek Mania lainnya, Saiful Anton alias Capi Ipul ini juga berjanji akan ikut menjaga kondusifitas Kota Surabaya saat laga final di GBT.

"Kami mendukung kondusifitas dari Kota Surabaya, karena sesungguhnya Surabaya adalah rumah kita. Insya Allah kita jaga Surabaya," ucapnya.

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan berharap laga Persebaya vs Arema FC bisa menjadi hiburan rakyat dan tidak dikotori dengan tindakan anarkis. Bahkan Ia mendukung Persebaya bisa menjadi juara 1 Piala Presiden 2019 yang akan menghadapi Arema FC.

"Semoga Persebaya bisa jadi juara satu, karena istri saya orang Surabaya asli, jadi saya juga dukung Persebaya. Saya berharap apapun hasilnya harus legowo. Masih ada kesempatan," katanya.

Luki menambahkan, dirinya besok akan hadir untuk menyaksikan secara langsung ke stadion bersama Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa dan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi.

"Saya mendoakan Persebaya bisa mencetak gol sebanyak-banyaknya dan bisa bertahan di Malang untuk bisa menjadi juara," kata dia.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter