Arema FC Juara Piala Presiden 2019

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Avirista Midaada

Arema FC Juara Piala Presiden 2019

jatimnow.com - Arema FC menjadi juara Piala Presiden 2019. Arema FC keluar sebagai juara setelah pada leg pertama menahan imbang Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya 2-2 dan melibas Persebaya 2-0 pada leg kedua di Stadion Kanjuruhan Malang.

Pada babak pertama pertandingan leg pertama Jumat (12/4/2019) di Stadion Kanjuruhan Malang, Arema unggul 1-0 atas gol Ahmad Nur Hardianto pada menit 43'.

Memasuki babak kedua serangan Arema FC kian intensif. Sisi kanan Persebaya yang dijaga Novan Setya Sasongko dibombardir oleh Makan Konate dan kawan-kawan.

Memasuki menit ke-55, Persebaya mencoba mengejar ketertinggalan dengan mengurung pertahanan Arema FC yang dikawal oleh Hamka Hamzah dan Arthur da Cunha. Pelatih Djajang Nurjaman juga mencoba mengganti pemain untuk menambah tenaga baru dengan memasukkan Osvaldo Hay menggantikan Irfan Jaya menit ke-58.

Sementara Pelatig Arema FC Milomir Seslija mencoba mempertahankan keunggulan dengan memasukkan gelandang bertahan Jayus Hariono menggantikan penyerang Ahmad Nur Hardianto menit ke 56.

Di 30 menit terakhir babak kedua, Persebaya terus membombardir pertahanan Arema FC, tapi kekokohan lini pertahanan Singo Edan membuat serangan yang digalang Damian Lizio mental.

Sisa 10 menit pertandingan, Persebaya kian intensif menyerang pertahanan Singo Edan. Namun di akhir laga, sebuah kesalahan dilakukan penjaga gawang Persebaya Abdul Rohim dari hasil crossing pemain Rivaldi.

Ricky Kayame yang berdiri bebas dengan dingin menendang bola ke gawang yang sudah kosong pada menit ke 92'. Skor menjadi 2-0 untuk keunggulan Arema FC dan bertahan hingga akhir laga.

Dengan hasil itu, Arema FC berhasil menjuarai Piala Presiden 2019. Gelar ini sekaligus gelar kedua untuk Arema FC setelah juga menjadi pada Piala Presiden 2017.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter