Pixel Code jatimnow.com

Rampok yang Dikira Korban Kecelakaan, Polisi: Spesialis Nasabah Bank

Editor : Narendra Bakrie Reporter : CF Glorian
Kapolres Blitar Kota, AKBP Adewira Siregar saat mengamankan salah satu perampok yang dikira korban kecelakaan
Kapolres Blitar Kota, AKBP Adewira Siregar saat mengamankan salah satu perampok yang dikira korban kecelakaan

jatimnow.com - Dua perampok yang salah satunya ditangkap sendiri oleh Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar diperiksa intensif oleh penyidik. Terungkap, keduanya sudah membuntuti korban sebelum merampok uang korban usai mengambilnya di Bank BCA di Jalan Cepaka Kota Blitar.

"Saat di Bank, pelaku menusuk ban mobil minibus L300 milik korban pada bagian kiri belakang menggunakan cincin yang dimodifikasi dengan mata bor," terang Kasatreskrim Polres Blitar Kota, AKP Heri Sugiono, Selasa (9/4/2019).

Meski ban mobilnya ditusuk, mobil korban masih bisa digunakan. Namun ketika berada di timur perempatan 511 Karang Tengah, ban mobil korban akhirnya kempes. Korban lalu turun dan hendak mengganti bannya yang kempes.

Banner Morula IVF Landscape

Baca juga:  Kapolres Ini Tangkap Rampok, Sempat Dikira Korban Kecelakaan

Saat itulah, pelaku kemudian mengambil tas korban berisi uang Rp 150 juta yang diletakkan di kursi depan. Korban diketahui bernama Sutrino (41), pengusaha jagung asal Tlogo, Kanigoro, Kabupaten Blitar.

"Setelah mendapatkan uang tersebut, pelaku kemudian kabur ke arah kota. Saat di perempatan 511, terjadi mereka terlibat kecelakaan. Satu pelaku kemudian diamankan Pak Kapolres, sedangkan yang satu sempat kabur tapi berhasil kami amankan," beber Heri.

Kedua pelaku itu adalah Dion Feri (41) dan Taufik Sanjaya (30), keduanya warga Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu. Keduanya ditangkap secara berurutan pada Senin (8/4/2019).

Loading...
Loading...