Jelang UNBK SMP 2018, Dinas Pendidikan Surabaya Gelar Istighosah

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Farizal Tito

Kepala Dinas Pendidikan Surabaya M Ikhsan memberikan pengarahan kepada gur jelang UNBK.

jatimnow.com - Menjelang digelarnya Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) bagi siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Senin (9/4/2018) mendatang, ratusan guru dan kepala sekolah se Surabaya gelar istigosah dan doa bersama di halaman kantor Dinas Pendidikan Kota Surabaya (Dispendik), Sabtu (7/4/2018).

Para guru mendoakan agar siswa SMP se Surabaya lancar dan mendapatkan nilai maksimal saat USBN dan UNBK 2018.

“Terima kasih telah mendampingi anak-anak kita dalam mempersiapkan ujian, banyak hal yang telah banyak kita lakukan tolong untuk di jaga terus”, ujar Kadispendik Surabaya Ikhsan.

Ikhsan menuturkan, beragam kegiatan peningkatan keimanan dan ketaqwaan telah dilakukan baik di Dispendik melalui program “JANGKAR” (Jamaah, Ngaji,  Kataman Al Quran) dan Penguatan Aqidah dan Akhlak Generasi Emas Surabaya (PAAGER) di sekolah.

“Kami berharap para siswa Surabaya nantinya tidak hanya menjadi orang yang sukses dan berhasil tapi juga memiliki akhlak yang mulia”.

Ia mengatakan, berbagai persiapan dalam menghadapi ujian telah dilakukan baik oleh guru, siswa, sekolah, sampai pemerintah.

Ikhsan menghimbau agar para guru memotivasi para siswa untuk percaya diri dan tidak mudah percaya ketika nanti ada issue adanya bocoran soal.

Mantan Kepala Bapemas dan KB Kota Surabaya tersebut mengaskan agar sekolah tidak menahan ijazah siswa dengan alasan apapun. Menurutnya, pengawas nanti akan mengecek langsung pada sekolah-sekolah binaannya.

“Dispendik sudah membuat surat edaran dan surat pernyataan tidak menahan ijazah kepada sekolah-sekolah”, terang Ikhsan.

Reporter: Fahrizal Tito
Editor: Arif Ardianto


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter