Dua Pelaku Pembobolan Rumah di Mojokerto Diringkus

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Achmad Supriyadi

Dua pembobol rumah diamankan di Mapolres Mojokerto Kota

jatimnow.com - Dua pelaku pembobolan rumah di Desa Berat Kulon, Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto akhir Maret 2019 lalu akhirnya terungkap. Satreskrim Polres Mojokerto Kota berhasil menangkap dua pelaku.

Kasatreskrim Polres Mojokerto Kota, AKP Ade Warokka menyebut, dua pelaku itu adalah SN (49) warga Desa Japanan, Kecamatan Kemlagi dan AR (38) warga Desa Kemantren, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto.

"Kedua pelaku beraksi saat korban sedang Salat Maghrib di musala kampungnya," ungkap Ade Warokka, Senin (15/4/2019).

Dua pelaku memanjat tembok kemudian masuk ke dalam rumah korban melalui jendela. Dengan mamakai penutup wajah, kedua pelaku berhasil menggasak uang tunai Rp 10 juta yang disimpan korban di dalam kamarnya.

"Pelaku juga mengambil beberapa barang elektronik," beber mantan Kanit Jatanras Polrestabes Surabaya ini.

Setelah mendapat laporan, Ade dan timnya menuju TKP dan melakukan identifikasi serta olah TKP dibantu Tim Inafis. Dari hasil identifikasi dan keterangan saksi-saksi, kedua pelaku berhasil teridentifikasi.

Kemudian, Sabtu (13/4/2019) dinihari, Ade dan timnya berhasil melacak keberadaan kedua pelaku di Kemlagi. Saat disergap, kedua hanya bisa pasrah dan mengakui perbuatannya.

"Kedua pelaku ini merupakan pemain lokal," tegas Ade Warokka.

Mantan Kasatreskrim Polres Bondowoso ini menambahkan, dari hasil pemeriksaan sementara, kedua pelaku mengaku baru sekali itu beraksi. Namun penyidik mempercayai bahwa kedua pelaku sudah beraksi di beberapa tempat. Sebab dari informasi yang didapat, kedua pelaku merupakan residivis.

"Kami masih kembangkan untuk mengetahui TKP lainnya," tandas Ade Warokka.

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter