Imbas Kecelakaan KA Sancaka di Ngawi, Jalur Dialihkan Lewat Utara

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Mita Kusuma

Stasiun Kereta Api Madiun

jatimnow.com - Kecelakaan Kereta Api (KA) Sancaka vs truk trailer dan mobil Avanza di km 250+8 Desa Sambirejo, Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi berimbas pada perjalanan KA yang melintasi Madiun, Sabtu (7/4/2018).

"Tidak ada KA yang bisa melintasi Ngawi sampai Jombang. Dari arah barat semua tertahan di Stasiun Balapan. Sementara dari arah Surabaya memutar melewati jalur utara," kata Manajer Humas DAOP VII PT KAI, Supriyanto.

Ia mengatakan, seperti kemarin KA Gajayana (Malang-Jakarta),  KA Bangunkarta (Surabaya-Jakarta), KA Bima (Malang-Jakarta), KA Turangga (Surabaya-Bandung), harus kembali ke Surabaya dan memutar melewati jalur utara.

"KA Mutiara Selatan yang posisinya masih di Surabaya langsung lewat jalur utara," katanya.

Untuk yang dari Jakarta tujuan Madiun, Nganjuk, Jombang diturunkan di Solo. Baru kemudian diganti selisih harga tiketnya.

"Jika dibatalkan diganti 100 persen oleh PT KAI. Karena ada beberapa seperti KA Bangunkarta, Bima, Turangga, Mutiara Selatan hanya sampai di Stasiun Semarang/Solo. Mereka yang ingin melanjutkan perjalanan bisa dengan bis atau kendaraan lainnya yang disediakan," pungkasnya.

Reporter: Mita Kusuma
Editor: Arif Ardianto

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter