TKD Jokowi Jatim Gelar Doa Bersama Lintas Agama untuk Pemilu 2019 Aman

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Jajeli Rois

Ketua TKD Jatim. Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin

jatimnow.com - Mengisi masa tenang jelang Pemilu 17 April 2019, Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Timur untuk pemenangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin menggelar doa bersama para tokoh lintas agama.

Doa bersama dilakukan dengan harapan pemilu serentak (Pemilu Presiden, Pemilu legislatif) bisa berjalan lancar, damai, dan sukses dengan kemenangan Jokowi di Jatim serta Indonesia. Serta berharap masyarakat Indonesia dapat menggunakan hak pilihnya alias tidak golput.

"Rangkaian kampanye sudah berakhir. Ikhtiar sudah dilakukan. Perjalanan sekitar 6 bulan kita berjuang. Sekarang tawakkal, kita berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar Indonesia tetap maju," kata Ketua TKD Jatim Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin, di sela acara doa bersama di kantor TKD, Jalan Basuki Rahmat, Surabaya, Senin (15/4/2019) malam.

Machfud mengatakan, kegiatan-kegiatan yang menyejukkan seperti doa bersama digelar untuk memberi kesejukan setelah berbulan-bulan menjalankan kampanye.

"TKD doa bersama-sama dengan lintas agam. Kita berdoa lintas agama menunjukan bahwa Indonesia Bhinneka Tunggal Ika. Nanti setelah Pilpres, jangan ada lagi kubu 01 dan 02. Semuanya satu Indonesia," tuturnya.

TKD Jatim juga mengimbau kepada seluruh partai Koalisi Indonesia Kerja pendukung Jokowi, caleg, dan relawan untuk tetap waspada jelang 17 April. Juga tetap mengajak masyarakat untuk tidak golput sebagai bentuk kesadaran sebagai warga negara yang baik. 

"Kita juga berdoa agar NKRI terus kokoh berdiri. Tidak ada lagi orang atau kelompok yang mencoba merongrong NKRI dengan membawa paham-paham radikal transnasional," terangnya.

Sebelum digelar doa bersama di kantor TKD Jatim, mantan Kapolda Jawa Timur ini juga silaturrahmi ke pengasuh berbagai pondok pesantren di Jawa Timur seperti ke Lirboyo, Ploso Kediri, Gresik.

"Kita mohon doanya kedamaian dan pesta demokrasi ini tidak dengan ketakutan, ini yang kita harapkan," ujarnya.

Machfud bersyukur dan senang dapat menggelar doa bersama lintas agama.

"Pada malam hari ini kita sangat senang. Kita nggak memikirkan pilpres. Pilpres itu persoalannya hanya dua. Yang pertama itu menang dan yang kedua itu pasti kalah. Nggak usah dipikirin itu," tuturnya.

Ketua TKD Jatim ini juga meminta warga untuk menggunakan hak pilihnya pada 17 April mendatang.

"Pesan saya, mari kita berpartisipasi sungguh-sungguh untuk melaksanakan hak pilihnya di 17 April. Saya berharap kepada teman saya Pak Irwan, jangan berpergian ke luar negeri dulu. Nyoblos dulu baru pergi, itu boleh," katanya.

"Mari kita berdoa untuk kesuksesan bersama, untuk keamanan negara yang kita cintai ini, aman dan damai," jelasnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter