Versi Pedagang: 100 Stan di Pasar Lawang Hangus Terbakar

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Avirista Midaada

Warga dan pedagang Pasar Lawang melihat kebakaran yang meludeskan ratusan stan

jatimnow.com - Setidaknya 100 kios pedagang di Pasar Lawang terdampak kebakaran yang diduga berawal dari ledakan tabung gas di sisi tengah bagian belakang Pasar Lawang, Kabupaten Malang, Rabu (17/4/2019) malam.

Deni, salah satu pedagang baju di Pasar Lawang mengatakan bila di sekitar kios yang terbakar terdapat satu baris kios yang terdiri dari 100 kios.

Baca juga:  

"Satu baris di dekat blok yang terbakar ada 100 kios. Yang terdampak 100 kios. Kisaran segitu yang terdampak kebakaran," kata Deni saat mengevakuasi dagangannya.

Sementara itu, puluhan anggota TNI-POLRI diperbantukan untuk mengevakuasi barang dagangan yang masih bisa diselamatkan.

"Tadi ada ada 1 pleton pasukan dari jaga piket malam Divif 2 Kostrad untuk membantu pedagang evakuasi dagangannya. Tadi meluncur jam 21.30 Wib," ujar Sumarto, seorang anggota Kostrad yang turut membantu evakuasi barang pedagang.

Hingga pukul 22.55 Wib, kebakaran masih belum bisa dipadamkan. Empat unit mobil pemadam kebakaran dan 1 unit mobil PDAM Kabupaten Malang dikerahkan untuk memadamkan api. Di luar pasar ratusan pedagang berusaha mengamankan barangnya yang masih bisa di selamatkan.

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter