Selidiki Terbakarnya Ratusan Stan Pasar Lawang, Ini Temuan Tim Labfor

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Avirista Midaada

Tim Labfor Mabes Polri Cabang Surabaya melakukan identifikasi di Pasar Lawang, Malang yang terbakar

jatimnow.com - Setelah melakukan identifikasi dan olah TKP untuk menyelidiki penyebab terbakarnya ratusan lapak pedagang di Pasar Lawang, Kabupaten Malang yang terbakar, Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Mabes Polri Cabang Surabaya mendapat sejumlah temuan.

Berdasarkan identifikasi sementara, diduga titik munculnya api berasal dari lantai dasar tepatnya di salah satu kios penjahit pakaian di bagian belakang pasar.

Kepala Labfor Mabes Polri Cabang Surabaya Kombes Pol Koesnadi menyatakan sumber api diidentifikasikan dari bangunan lantai dasar dilihat dari tingkat kerusakan terparah.

"Kita sudah memeriksa dari tingkat kerusakan bisa mengerucut ke lantai satu di titik awal api. Dari tingkat kerusakannya, yang paling parah menunjukan di situ mengalami proses pembakaran yang paling lama," terang Koesnadi, Jumat (19/4/2019).

Setelah melakukan identifikasi sejak 10.00 Wib, tim ini mengamankan sejumlah barang bukti dari kios penjahit di lantai dasar pasar itu.

"Kompor listrik, trafo lampu penerangan dan setrika listrik kami bawa dan nanti kita periksa lagi di laboratorium. Selain itu kita amankan juga abu sisa kebakaran," jelasnya.

Usai diperiksa di laboratorium, nantinya hasil investigasi kebakaran Pasar Lawang akan keluar dua minggu dari hasil olah TKP.

"Nanti hasilnya keluar setelah dua minggu," pungkasnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter