Ini TPS Ketiga di Trenggalek: 100 Persen Pilih Jokowi

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Bramanta Pamungkas

Form C1 TPS 20 Desa Karangrejo, Kecamatan Kampak, Kabupaten Trenggalek

jatimnow.com - Salah satu tempat pemungutan suara (TPS) di Trenggalek kembali mencatat kekalahan telak Pasangan Calon (Paslon) Nomor Urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Di TPS 20 Desa Karangrejo, Kecamatan Kampak, paslon 02 ini sama sekali tidak mendapatkan suara.

Dari foto form C1 yang beredar, di TPS 20 ini Prabowo-Sandi tidak memperoleh satu suara pun, sedangkan Paslon 01 Jokowi-Ma'ruf mendapat 82 suara. Sebelumnya di TPS 018 Desa Dukuh, Kecamatan Watulimo dan TPS 22 Desa Sidomulyo, Kecamatan Pule, Prabowo-Sandi juga tercatat nol suara.

Baca juga: 

"DI TPS 20, tidak ada suara untuk pasangan nomor urut 02, semua warga yang menggunakan hak pilihnya mencoblos pasangan nomor urut 01," ujar Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Karangrejo, Mujiat, Kamis (18/04/2019).

Mujiat menambahkan, jumlah daftar pemilih tetap (DPT) di TPS itu sebanyak 101 pemilih. Dari jumlah itu, 84 di antaranya menggunakan hak pilihnya dan 17 lainnya memilih golput. Dengan jumlah tersebut tingkat partisipasi di TPS ini mencapai 83 persen.

"Dari 84 pemilih, ada dua surat suara yang dinyatakan tidak sah, sehingga suara untuk pasangan nomor 01 sebanyak 82 suara," ujarnya.

Mengapa Prabowo tidak tidak disukai di sejumlah TPS di Trenggalek?


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter