Perdagangan Online Satwa Dilindungi di Malang Terbongkar

Editor: Redaksi / Reporter: Narendra Bakrie

Dua burung Kakatua Jambul Oranye yang diperdagangkan secara online

jatimnow.com - Perdagangan online satwa dilindungi kembali dibongkar polisi di Kota Malang. Satu pelaku ditangkap, dua satwa dilindung berupa burung Kakatua Jambul Oranye atau Kakatua Mollucan disita.

Informasi yang didapat jatimnow.com, perdagangan online satwa dilingdungi itu dibongkar oleh Satreskrim Polres Malang Kota pada Kamis (18/4/2019). Penangkapan dilakukan saat pembawa dua burung kakatua itu hendak menuju stasiun di Kota Malang untuk menuju Bandung, Jawa Barat.

"Dua ekor burung kakatua jambul oranye itu sudah dititipkan ke kami," kata Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Jawa Timur, Nandang Prihadi, Jumat (19/4/2019).

Belum diketahui dua burung itu hendak dibawa berasal dari mana. Namun dari pengakuan pelaku, burung itu hendak dibawa ke seseorang di Bandung. Dan hingga hari ini, pelaku sudah diamankan di Mapolres Malang Kota.

Dua burung dilindungi itu dibawa oleh pelaku dengan cara memasukkan ke dalam pipa paralon dan dimasukkan ke dalam tempat khusus. Namun belum diketahui pula bagaimana modus perdagangan online satwa ini.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter