Kelebihan Muatan, Truk Angkut Bata Ringan Terguling di Tol Sumo

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Achmad Supriyadi

Truk terguling di Tol Sumo

jatimnow.com - Truk bermuatan bata ringan mengalami kecelakaan tunggal dan terguling di Jalan Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo) tepatnya di KM 733.800, Sabtu (20/4/2019).

Truk bernopol L 9305 AU dikemudikan Faisal (53) asal Ketabang Magersari RT 3/2, Kota Surabaya dan kernet Sulaiman (44) asal Desa Banjar Tengah, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang.

Kasat Polisi Jalan Raya (PJR), AKBP Bambang S Wibowo mengatakan truk melaju dari Mojokerto menuju Surabaya dengan kecepatan 80 kilometer/jam di lajur kiri.

"Ketika di KM 733.800, mendadak truk oleng hingga tergelincir lalu terbalik di bahu jalan," kata AKBP Bambang.

Tergulingnya truk karena ban bagian belakang sebelah kanan meletus sehingga kendaraan oleng akibat muatan yang overload.

"Pengemudi berupaya membanting kemudi ke ke kiri untuk menjaga keseimbangan kendaraan, namun upaya pengemudi tidak berhasil dikarenakan muatan overload membuat hilang keseimbangan hingga kendaraan oleng ke kiri dan terguling," ujarnya.

Kecelakaan ini tidak menimbulkan korban jiwa dan luka. Kendaraan mengalami kerusakan karena gesekan dengan permukaan jalan dan muatan terlempar dari bak.

"Petugas melakukan evakuasi muatan dan mengamankan kendaraan sementara ke gerbang tol Driyorejo 2," tukasnya.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter