Surya Paloh Berharap NasDem Jatim Bangkit

Editor: Arif Ardianto / Reporter:

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh saat memberi sambutan di kantor Bappilu NasDem Jatim.

jatimnow.com - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh hari ini meresmikan kantor Bappilu serta mengkukuhkan Badan Pemenangan Pemilu DPW Partai NasDem Jawa Timur.

Dalam acara tersebut, Surya Paloh menaruh harapan tinggi bahwa Partai NasDem bisa menyumbang sekitar 3 juta suara suara di Pemilihan Legislatif (Pileg) Tahun 2019 mendatang.

"Bagaimanapun DPP menaruh harapan besar bagi upaya-upaya konsolidasi yang terus-menerus dilakukan oleh DPW Partai NasDem Provinsi Jawa Timur," kata Surya Paloh kepada wartawan usai acara pengukuhan pengurus Bappilu dan peresmian kantor  Bappilu Partai NasDem Jawa Timur, Jalan Arjuno, Surabaya, Minggu (8/4/2018).

Paloh mengatakan, kegiatan yang dilakukan DPW Partai NasDem Jatim ini bisa menjadi contoh bagi DPW-DPW lainnya di Indonesia.

"Ini memberikan pertanda sekaligus ikut memotivasi wilayah daerah lain di seluruh tanah air. Kalau memang NasDem Jawa Timur tingkat konsolidasi berhasil secara efektif seperti apa yang mereka targetkan," katanya.

"Jelaslah saya berani menyatakan, insyaallah partai ini akan berhasil juga dalam perolehan target nasional," tambahnya.

Ketum NasDem ini menilai bahwa Provinsi Jawa Timur adalah daerah yang penting sekali bagi NasDem secara nasional.

"Penting sekali. Spiritnya saja  barangkali sudah tercatat bahwasanya dinamika perpolitikan di tanah air ini tidak terlepas dari dinamika politik yang terjadi di Jawa Timur," tuturnya.

Terkait target di Pileg 2019 nanti, Surya Paloh mengapresiasi dari target yang dicanangkan DPW Partai NasDem Jatim.

"Target pemilu legislatif cukup bagus sekali mereka disini, ingin perolehan suara sumbangan suara nasional diatas 3 juta (suara). Untuk kursi di DPR RI mereka menargetkan 15 kursi," jelasnya sambil menambahkan, untuk target kursi di DPRD Provinsi Jatim, dipersilahkan menanyakan ke DPW NasDem Jatim.

Sementara itu, Ketua Bappilu DPW Partai NasDem Jawa Timur Ipong Muchlisoni menerangkan, pada saat pertama kali NasDem mengikuti Pemilu 2014, dari 11 daerah pemilihan (dapil) mendapatkan 7 kursi.

"Nah sekarang kan pemilu kedua. Harusnya semua dapil terisi. Melihat kesiapan DPD-DPD (kabupaten/kota) seluruh daerah kita optimis. Berdasarkan hitung-hitungan, rasanya kita mendapatkan 15 kursi. Jadi rata-rata 1 kursi dan ada dapil tertentu yang lebih dari satu," kata Ipong.

NasDem menargetkan 15 persen suara di Jatim. Sedangkan DPRD Provinsi Jatim ditargetkan mendapatkan 17 kursi dari 14 dapil. Sebelumnya mendapatkan 4 kursi dari 11 dapil.

"Ya mudah-mudahan dan kita optimis. Kita punya infrastruktur partai yang lebih siap," jelas Ipong yang juga Bupati Ponorogo ini.

Reporter: Jajeli Rois
Editor: Arif Ardianto

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter