Satu Petugas KPPS Juga Meninggal Dunia di Tulungagung

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Bramanta Pamungkas

Foto semasa hidup Mahardika Agustina, petugas KPPS di Tulungagung yang meninggal dunia

jatimnow.com - Diduga kelelahan, seorang petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Kabupaten Tulungagung meninggal dunia. Petugas KPPS wanita itu bernama Mahardika Agustina (25) warga Desa srikaton, Kecamatan Ngantru.

Komisioner KPU Tulungagung, Amarudin mengatakan, Agustina merupakan petugas KPPS di TPS 02 desa setempat. Agustina meninggal dunia pada Senin (22/4/2019) malam saat berada di sebuah warung.

Diduga, faktor kelelahan dan kurang istirahat menjadi penyebab meninggalnya Agustina. Terlebih Agustina diketahui mempunyai riwayat jantung yang bisa kambuh bila kondisi badannya mengalami kelelahan.

"Kita juga baru tahu dari keluarganya, ternyata yang bersangkutan mempunyai riwayat penyakit tersebut," ungkap Amarudin, Selasa (23/4/2018).

Baca juga: 

Berdasarkan data KPU, pascapencoblosan 17 April 2019 lalu, sebanyak 7 petugas di tingkat PPS dan KPPS terpaksa menjalani perawatan intensif di sejumlah rumah sakit. Rata-rata mereka mengeluh kelelahan setelah mengikuti jalannya proses penghitungan suara di TPS dan rekapitulasi di tingkat kecamatan hingga dinihari.

"Mereka rata rata mengalami kelelahan dan kurang istirahat," jelasnya.

Indah Khoirun Nada, salah seorang petugas yang kini menjalani rawat jalan menuturkan, proses dan tahapan Pemilu 2019 tersebut terasa sangat melelahkan. Indah berharap pemerintah bersedia melakukan evaluasi dengan melihat proses pemilu tahun ini.

"Kalau kapok tidak, tapi saya harap ada evaluasi, pemilu presiden dan legislatif harus dipisahkan," pungkasnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter