Pelaku Mutilasi Penari Sempat Kepergok saat Membakar Pakaian Korban

Editor: Arif Ardianto / Reporter: CF Glorian

Rekonstruksi pembakaran barang bukti pelaku mutilasi peanri di Blitar

jatimnow.com - Pada adegan ke 36 rekonstruksi pembunuhan dan mutilasi penari asal kediri, pelaku memperagakan pembakaran barang bukti berupa identitas dan pakaian korban, Rabu (24/4/2019). Pembakaran dilakukan di rumah salah satu pelaku Aris Sugianto di Blitar.

Saat membakar pakaian dan barang-barang korban, tersangka Aris sempat dipergoki oleh ibunya. Ketika ditanya, Aris menjawab sedang membakar sampah.

"Tersangka ini menghilangkan barang bukti dengan cara membakar. Barang buktinya adalah pakaian korban, KTP, dompet dan tas. Pakaian yang digunakan korban terdapat bercak darah saat pembunuhan," terang Kasubdit Jatanras III Polda Jatim, AKBP Leonard Sinambela, Rabu (24/04/2019).

Tak hanya menghilangkan barang bukti, Aris juga menyimpan barang bukti lain berupa sepeda motor honda Scoopy milik korban di rumahnya. Sepeda motor itu dipakai untuk berlalu-lalang dalam dalam proses mutilasi.

Selain itu, Aris juga mempraktekkan adegan saat dirinya mengambil koper milik ibunya yang dipakai untuk menaruh jasad korban. Itu dilakukan Aris dalam adegan 14.

Koper yang disimpan di dalam rumah itu kemudian dibawa Aris menuju warung sewaannya di Sambi, Ringinrejo, Kabupaten Kediri. Dengan menggunakan sepeda motor milik korban, koper itu kemudian ditaruh di punggung Aris.

Pantauan di lokasi rumah Aris di Mangunan, Udanawu, Kabupaten Blitar juga dikerumuni warga. Warga penasaran ingin melihat dari dekat berbagai adegan yang dilakukan oleh Aris.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter