Coblos Ulang di TPS 006 Ponorogo, Suara Jokowi Tetap Ungguli Prabowo

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Mita Kusuma

Pencoblosan ulang di TPS 006 Desa Bancangan, Kecamatan Sambit, Kabupaten Ponorogo

jatimnow.com - Pencoblosan atau pemungutan suara ulang (PSU) untuk pemilihan presiden digelar di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 006, Desa Bancangan, Kecamatan Sambit, Kabupaten Ponorogo, Kamis (25/4/2019).

Meski PSU, Pasangan Calon (Paslon) Nomor Urut 01, Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin kembali keluar menjadi jawara.

Data yang didapat jatimnow.com, dari 292 Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS, yang mengikuti PSU turun menjadi 208 orang dibanding coblosan 17 April 2019 lalu dengan 224 pemilih.

Dalam PSU di TPS ini, Jokowi-Ma'ruf mendapat 163 suara, sedangkan Paslon Nomor Urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mendapatkan 41 suara dengan suara tidak sah hanya 4 suara.

Kemenangan Jokowi-Ma'ruf di TPS ini tidak berubah seperti pada coblosan 17 April 2019 lalu. Di mana Jokowi-Ma'ruf Amin mendapatkan 162 suara dan Prabowo-Sandi mendapatkan 62 suara.

"Perhitungan suara untuk PSU sudah selesai. Hasilnya bisa dilihat di papan tersebut, 01 menang," kata Ketua Panwascam Sambit, Yoyok Heri Saputro.

PSU di TPS ini digelar setelah Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Ponorogo menemukan empat pemilih 'siluman' yang ikut mencoblos di TPS tersebut. Empat pemilih tersebut teridentifikasi tidak ber-KTP Ponorogo dengan rincian tiga orang ber-KTP Situbondo dan satu orang ber-KTP Kalimantan Timur dan mencoblos tanpa mengurus A5 di KPU Ponorogo.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter