Pertiwi Sumatera Selatan Syukuran Kemenangan Jokowi-Ma'ruf

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Jajeli Rois

Ketua Pertiwi Jatim Lita Machfud Arifin hadiri syukuran kemenangan 01 bersama Pertiwi Sumsel

jatimnow.com - Meski pasangan calon Presiden Prabowo-Sandi menang di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Namun, Perempuan Tangguh Pilih Jokowi (Pertiwi) Sumsel tetap menggelar syukuran kemenangan secara nasional paslon Jokowi-KH Ma'ruf Amin di Pemilihan Presiden 2019.

"Memang Sumatera Selatan kantong suara 02 (Prabowo). Itu sudah diketahui sejak (Pilpres) 2014," ujar Ketua Pertiwi Sumsel Yanto Mochtar di sela acara Syukuran atas kemenangan pasangan calon presiden Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin di Palembang, Sumsel, Jumat (26/4/2019).

Meski di Sumsel basis suara pendukung Prabowo, tapi Pertiwi tetap hadir untuk memberikan andil peningkatan suara Jokowi.

"Pertiwi sengaja dibentuk untuk menaikkan suara Jokowi. Walaupun belum signifikan, tapi paling tidak perjuangan Pertiwi Sumsel itu sudah ikut andil untuk kemenangan di 2019," tuturnya.

Ia menambahkan, Pertiwi hadir dari berbagai komunitas lintas suku, agama, profesi yang selalu santun menebar kebaikan.

Pertiwi tidak hanya hadir di Sumsel, tapi juga berada di seluruh provinsi di Indonesia hingga di luar negeri seperti di Australia.

"Basic nya kita ikut menjaga negara kesatuan Republik Indonesia melalui Pak Jokowi. Setelah kemenangan Pak Jokowi, keberadaan Pertiwi tetap dilanjutkan untuk menebar kebaikan," terangnya.

Syukuran Pertiwi Sumsel ini dihadiri tamu dari Jawa Timur. Ketua Pertiwi Jatim Lita Machfud Arifin turut hadir di tengah-tengah Pertiwi Sumsel.

Lita, perempuan asal Komering, Sumsel ini hadir untuk memberikan support kepada Pertiwi Sumsel.

"Saya melihat perjuangan Pertiwi Sumsel benar-benar tangguh. Apalagi Sumsel sejak 2014 hingga sekarang yang menang 02 (Prabowo). Tapi setidaknya semangat Pertiwi untuk meningkatkan angka, yang tadinya berapa persen, pada 2019 menjadi lebih tinggi dari sebelumnya," ujar Lita.

Istri dari Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Timur untuk Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin ini mengatakan, Pertiwi di seluruh Provinsi dan di mana saja untuk syukuran kemenangan 01.

"Setidaknya hari ini kita mensyukuri kemenangan dari hasil quick count. Diimbau menyatakan diri mendeklarasikan diri menuju kemenangan. Karena jangan sampai ada orang yang tidak berani mendeklarasikan kemenangan. Karena sebelumnya dinyatakan curang atau apalah," ujarnya.

Meski deklarasi dan syukuran kemenangan, Lita mengimbau untuk tidak bereuforia yang berlebihan.

"Dari hasil quick count, 01 sudah mengarah pada kemenangan. Dan insyaAllah tingkat margin error hanya 2 persen. Bismillah, pada 22 Mei akan diumumkan KPU kemenangan ada di pihak 01," jelasnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter