Airsofter Kumpul di Kodim Sidoarjo, Latihan Tapi Berhadiah

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Budi Sugiharto

Latihan bareng AA-IPSC di lapangan tembak Endro Pamungkas Kodim 0816 Sidoarjo

jatimnow.com - 77 penembak airsoft gun atau airsofter dari berbagai daerah berkumpul di Markas Kodim 0816 Sidoarjo, Minggu (28/4/2019). Latihan bareng AA-IPSC itu digelar di Lapangan Tembak Endro Pamungkas.

Airsofter berbagai klub di Jatim dan Solo, Yogyakarta hingga Jakarta adu jitu dan teknik. Misal ACE, TAC, Scorpion Shooting Club, SEX Shooter,VTS, Airsoft Surabaya Club, Trigger Club.

Kemudian Eagle SC, Viper Tactical Club, 1st Tactical, MASC, Jupiter SC, Solo Speed Shooter, Al Ashar, CTS, Densuk, Satria SC, Delta SC, East Java Shooter, Master XIV Lumajang, HG 19 Jombang, Viper Bondowoso dan yang lainnya.

Dandim 0816/ Sidoarjo, Letkol Kav Arief Cahyo Widodo

Dalam pembukaannya, Dandim 0816/ Sidoarjo, Letkol Kav Arief Cahyo Widodo meminta peserta memanfaatkan untuk bersilahturahmi.

"Sudah lama tidak ada latihan bareng di Sidoarjo," kata Arief Cahyo.

Meski dikemas latihan bareng, namun Arief memberikan penghargaan bagi peserta yang tampil terbaik.

"Kita kasih reward yang terbaik," tegas dia.

Perwira yang hobi menembak ini tak menyangka latihan bareng diikuti banyak airsofter.

"Ke depan, akan saya buat kompetisi. Sebab komunitas menembak cukup banyak dan aktif juga di Jatim," terang Arief.

Ia menyebut, acara ini juga memperkenalkan bahwa di Kodim 0816 Sidoarjo ada tempat latihan bersama. Kegiatan ini bisa membuat saling mengenal sesama airsofter dan saling bersilahturahmi.

"Tidak hanya latihan bersama atau event menembak airsoft gun, tetapi juga bisa digunakan untuk cabang menembak lainnya," katanya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter