Pencarian 2 Pemancing Jatuh dari Tebing Terkendala Ombak Tinggi

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Bramanta Pamungkas

Pencarian dua pemancing yang jatuh dari tebing di Tulungagung

jatimnow.com - Pencarian terhadap Frendi dan Doni, dua pemancing yang terpeleset tebing dan terjatuh di kawasan Pantai Coro, Desa Popoh, Kecamatan Besuki, Tulungagung kembali dilanjutkan pagi ini, Selasa (30/4/2019).

Sebanyak 6 personel dari Basarnas Pos Trenggalek dibantu dengan personel TNI AL, polisi dan masyarakat sekitar melakukan pencarian di sekitar lokasi jatuhnya korban. Mereka juga akan menyusuri daratan dan tebing, untuk menemukan lokasi keberadaan korban.

Kapolsek Besuki, AKP Randy Irawan menjelaskan, pada proses pencarian hari kedua kemarin, tim mengalami sejumlah kendala. Diantaranya ombak yang tinggi sehingga tim tidak bisa maksimal melakukan penyisiran dari laut.

"Proses pencarian terkendala ombak yang tinggi kemarin sore. Pencarian dihentikan dan dilanjutkan pagi ini," ujarnya, Selasa (30/04/2019).

Baca juga: Jatuh dari Tebing, Dua Pemancing di Tulungagung Hilang Terseret Arus

Sementara itu Koordinator Lapangan Basarnas Pos Trenggalek, Yoni Fariza menuturkan, pada pencarian hari ketiga ini mereka akan melakukan penyisiran di sekitar lokasi jatuhnya korban. Luasnya area pencarian serta lokasi jatuhnya korban yang berada di dekat tebing menjadi kendala tersendiri bagi tim.

"Kita tidak bisa terlalu mendekat ke tebing," tuturnya.

Tim sendiri memperkirakan posisi korban sudah tidak berada di bawah tebing. Hal ini dikarenakan arus laut yang besar bisa mengakibatkan keduanya terseret ke lokasi lain.

Pencarian dilakukan di titik-titik yang berdekatan dengan jatuhnya korban dari tebing.

"Dugaan itu ada untuk itu kita juga memantau di beberapa pantai lain," pungkasnya.

Dua orang pemancing Frendi dan Doni dilaporkan jatuh dan hilang di laut pada Minggu (28/4/2019). Keduanya adalah warga Desa Gedangan, Kecamatan Campurdarat, Kabupaten Tulungagung. Mereka terpeleset dari tebing saat hendak pindah ke lokasi pemancingan lain.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter