Sembilan PSK Tiga Wisma di Prigen Pasuruan Diciduk

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Moch Rois

Petugas Satpol PP membawa para PSK yang terjadi razia di Prigen, Pasuruan

jatimnow.com - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pasuruan kembali melakukan razia yustisi menyasar para pekerja seks komersial (PSK). Kali ini, mereka berhasil menciduk 9 PSK yang mangkal di wilayah Prigen.

Kasie Operasional dan Pengendalian Satpol PP Kabupaten Pasuruan, Hadjar Dollar menyampaikan, 9 orang PSK tersebut berhasil dijaring di Gang Sono, Kelurahan Prigen, Kecamatan Prigen pada Senin (29/4/2019) sekitar pukul 18.10 Wib.

Setelah dites kesehatannya pada Selasa (30/4/2019) pagi, 2 dari 9 PSK tersebut positif mengidap HIV/Aids.

"Ada 2 PSK yang mengidap HIV, dalam pemeriksaan kesehatan yang dilakukan Dinas Kesehatan di Kantor Satpol PP," jelas Hadjar Dollar.

Dalam operasi penyakit masyarakat (pekat) saat itu, Hadjar Dollar dan timnya melakukan penggerebekan di Wisma Jayadi, Wisma Bogang dan Wisma Darmik.

Meski para PSK sempat bersembunyi dan berlarian saat melihat satuan penegak perda itu datang, tapi para PSK tersebut akhirnya berhasil diamankan.

9 PSK yang terjaring langsung diangkut ke dalam mobil dan dibawa Mako Satpol PP di Komplek Perkantoran Pemkab Pasuruan.

"Setelah dites kesehatan, para PSK ini akan kami limpahkan ke Dinas Sosial," tambahnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter